Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

apple2.Avatar border
TS
apple2.
RRI DENGAN 3 CARA QC
"Jadi RRI menyelenggarakan quick count dan dalam hal ini RRI itu adalah Puslitbang-Diklat. RRI ini mempunyai 86 satuan kerja, dan salah satunya adalah Puslitbang-Diklat," ujarnya.

Niken menjelaskan bahwa tugas sehari-hari Puslitbang-Diklat adalah penelitian pengembangan dan penyelenggarakan pendidikan dan pelatihan. Dalam hal penelitian, tugasnya adalah membuat kajian riset sesuai dengan keinginan dari Komisi I, bahwa RRI harus membuat audit secara konperhensif melalui penelitian, kajian, dan riset.

"RRI ini diberi tugas oleh negara memberikan siaran informasi maka informasi khususnya quick count ini. Kami meyiarkan quick count yang diselengarakan oleh Puslitbang-Diklat," ucap wanita berambut pendek ini.

"Tujuannya tulus memberi informasi. Quick count ini sebagai referensi data pembanding tidak perlu jadi polemik," lanjut Niken.

Ia menuturkan bahwa quick count ini sudah diselenggarakan juga saat Pileg 2009, Pilpres 2009, dan Pileg 2014. Saat itu, Niken merasa tidak ada kontroversi karena hasil yang hampir sama dengan KPU


Niken lalu menjelaskan bahwa ada 3 hal yang dilakukan oleh RRI yaitu quick count, exit poll, dan news feeding.

Quote:

Quote:

Quote:

EMBER
Diubah oleh apple2. 15-07-2014 09:07
0
927
8
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.