Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkiikrarAvatar border
TS
rizkiikrar
Kecewa dengan kaskuser sekarang
Selamat malam agan2 dan aganwati sekalian, maaf ni ane out of topic, ane sengaja pasang trit ini disini karena forum pemilu ini adalah sumber forum yang membuat ane kecewa saat ini, jadi ane hanya mau menuangkan sedikit uneg-uneg ane aja nih disini..

ane uda lama ga buka kaskus kok pas skg buka kaskus jadi eneg ya?
awalnya ane kecewa ketika ane udah lama ga buka kaskus, lalu tahun ini ane baru buka kaskus yang forum pilpres ini, selama ini ane hanya main-main di FJB saja, ketika ane iseng-iseng lihat forum tentang capres ini dan ane buka tritnya satu-satu, ada yang terlihat memihak kubu nomer 1, dan ada yang terlihat memihak kubu nomer 2, untuk memihak ya it's okay lah yaa tapi ane disini lihat ada saling ejek-ejekan dan hina-hinaan ya di masing-masing kubu, terlihat dari trit yang dibuat untuk menghina, lalu di satu trit seseorang akan diejek bila orang tsb minoritas dan posting di trit oposisinya, dari sini ane udah mulai ga suka, padahal fungsi forum dan arti kata forum yang sebenarnya kan adalah diskusi, bukan debat. tapi yang ane lihat disini lebih kepada debat. dari dua kata yang ane sebut tadi (Diskusi dan Debat), Diskusi itu lebih dekat dengan orang dewasa, aspirasi yang disampaikan dengan lembut agar tidak menyakiti. Untuk Debat, debat itu adalah aspirasi yang disampaikan dengan sedikit kasar, apalagi disini sudah terlihat hina-hinaan, semakin terlihat tidak dewasanya untuk menyikapi perbedaan.

Kenapa sih jadi gontog2an gini? kenapa sih jadi ejek2an gini? kenapa sih jadi hina-hinaan gini? kenapa sih kenapa apakah kaskuser sekarang udah ga ada yang dewasa ya? ciri-ciri orang dewasa adalah mau menerima perbedaan gan, menyikapi perbedaan dengan tenang dan tanpa menyakiti, ente-ente kaskuser semua apakah mau dipisahkan hanya gara2 pilihan yang berbeda? ane sampe bingung gan ga ngerti lagi, sedih, mau nangis rasanya gan emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown

Untuk kaskuser yang membaca kata-kata ane ini, dimohon untuk merenungi lagi dan untuk kedepannya mohon berpikir lagi sebelum bicara agar tidak menyakiti sesama, toh siapapun nanti yang menjadi "the next presiden" kita berarti orang yang diberikan dari Yang Di Atas kepada kita, siapapun presiden kita nanti adalah orang yang terbaik di negeri ini yang dipilih oleh rakyat untuk memajukan dan memakmurkan negara dan rakyatnya, jangan sampai pilpres ini membobrokkan mental kita dan jangan sampai kita (rakyat indonesia, terutama kaskuser) mau diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

TERIMA KASIH :* :* :*
0
3.2K
66
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.