Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fifabrazillAvatar border
TS
fifabrazill
Dubes AS: Demokrasi di Indonesia Semakin Matang
Dubes AS: Demokrasi di Indonesia Semakin Matang

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert O Blake turut angkat bicara mengenai pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden di Indonesia. Menurutnya, penyelenggaraan pilpres kali ini sarat makna sejarah.

"Kita semua menunggu hasil dari KPU. Kami mengucapkan selama kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan presiden yang bersejarah," ujar Blake ditemui di Rumah Sehat Terpadu, Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (14/7/2014).

Menurutnya, selain bersejarah, pelaksanaan pilpres edisi kali ini menunjukkan bahwa penerapan demokrasi di Indonesia kian matang.

"Tingginya jumlah pemilih, semangat berkampanye, serta kuatnya partisipasi rakyat Indonesia, masyarakat madani, dan media massa mencerminkan kekuatan dan dinamisme demokrasi Indonesia yang semakin matang," terangnya.

Kantor Biro Pers Gedung Putih, melalui juru bicaranya menyatakan, sebagai negara demokrasi terbesar kedua dan ketiga di dunia, Amerika Serikat (AS) dan Indonesia memiliki banyak kesamaan dalam hal kepentingan dan nilai-nilai, termasuk keyakinan kuat akan pentingnya menghormati hak asasi manusia, pemerintahan yang inklusif serta kesempatan yang sama untuk semua orang.

Kemitraan komprehensif kedua negara yang dicanangkan pada 2010 lalu merupakan sebuah komitmen jangka panjang untuk membangun kepentingan bersama guna memperluas, memperdalam dan meningkatkan hubungan bilateral antara AS dan Indonesia, serta untuk mempromosikan saling kesepahaman dan kerja sama di tataran regional dan global.

Presiden AS, Barack Obama pun berharap dapat melanjutkan kemitraan yang penting tersebut dengan Presiden RI yang baru dan anggota parlemen yang telah terpilih.

Presiden Obama dan pemerintahannya menghargai kemitraan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah bekerjasama secara erat dengan AS untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara dan hubungan AS dengan ASEAN.

Di akhir masa jabatannya, AS memandang bahwa Presiden SBY sukses memberi kontribusi penting yang diwariskan kepada Indonesia dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat, memperkuat institusi-institusi demokrasi, dan memainkan peran sebagai pemimpin di tataran regional dan global.

Pemerintahan Obama juga sangat menghargai upaya Presiden SBY dalam membangun saling pengertian antara rakyat Indonesia dengan AS. "Kami berharap untuk dapat terus menjalin hubungan yang erat ini di masa depan," tuntasnya.

http://pemilu.okezone.com/read/2014/...semakin-matang

Kalau dipuji, jangan terlena. Tingkatkan terus kualitas negeri ini....





[b][si
Diubah oleh fifabrazill 04-06-2018 07:12
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.