Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
[cok seng temen]Ada 55 Ribu Pemilih Siluman di Surabaya
SURABAYA - Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menemukan pemilih siluman di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Surabaya. Mereka bisa mencoblos meski tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut dan tanpa formulir A5.
 
"Di Surabaya kami menemukan 55.285 Pemilih yang kami anggap siluman. Mereka bisa menggunakan hak pilih meski tanpa disertai form A5 sebagaimana persyaratan dari KPU," kata Ketua Tim Merah Putih Jawa Timur Soepriyatno, Selasa (15/7/2014). Jumlah tersebut, lanjut dia, tersebar di 2 ribu TPS se-Kota Surabaya.
 
Karena banyaknya pemilih siluman ini, pihaknya mengintruksikan kepada saksi bagi pasangan nomor 1 untuk tidak melakukan tanda tangan pada perhitungan suara di tingkat PPK. Dan meminta kepada KPU untuk membuka berkas daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) sehingga mengetahui siapa saja yang mencoblos itu.
 
Dia mencontohkan, di Kelurahan Dokter Sutomo, Kecamatan Tegalsari tepatnya di TPS 33 ada 272 pemilih siluman. Kemudian di Kelurahan Tembok Dukuh di juga terjadi hal yang sama.
 
Soepriyanto mengaku tidak mempermasalahkan, siapa yang dicoblos oleh pemilih siluman tersebut. Namun langkah ini menjadikan pemilu jujur dan bersih.
 
Tim Merah Putih juga melaporkan temuan tersebut ke Bawaslu Jatim. Namun, sampai hari ini belum ada tanggapan. Kata Soepriyatno, kondisi yang sama juga terjadi di sejumlah daerah di Jawa Timur. Yakni, adanya pengerahan pemilih siluman untuk mencoblos di TPS itu.
 
"Update Tim merah putih Jatim kondisi yang sama juga terjadi di Sidoarjo, Kediri, Mojokerto dan Malang. Jumlahnya sedang kami inventarisir," jelasnya. Anggota DPR RI Partai Gerindra ini juga mengaku, langkah tersebut dilakukan demi Pilpres yang bersih.
Tekait menang atau kalah calon yang didukungnya, kata dia, hanya KPU yang menentukan. Karena dalam Pilpres KPU sebagai penentu, bukan lembaga penyedia hitung cepat.
 
Supri Juga mengungkapkan, hasil real count tim merah putih pada tanggal 13 Juli pukul 13.03 WIB dengan jumlah suara masuk sebanyak 89.347.075 Suara di 79,45 Persen TPS perolehan suara Prabowo-Hatta sebanyak 46.006.830 (51,49 persen) dan pasangan Jokowi-JK sebnyak 43.339.245 (48,51 Persen). "Saya minta kepada teman-teman pendukung untuk tetap menunggu hasil dari KPU. Jangan terpancing provokasi apapun," tukasnya.
(ded)


http://m.okezone.com/read/2014/07/15...an-di-surabaya

55.285 Pemilih yang kami anggap siluman emoticon-Mad (S)

lah kok dadi kota siluman surabayaku emang ket kapan dhemit kunti genderuwo pocong and the gank ngungsi nang sby opo ket dolly totop emoticon-Mad (S)
0
3.8K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.