lain.tuyulAvatar border
TS
lain.tuyul
Masup Gan, Kini ane yakin sama Jokowi mengenai sistem pilpres !
Sebelumnya ane meminta maaf kepada #1 atas keberpihakan ane pada #2 pasca pilpres ini. Jadi yang mau ngebata ane silahkan ane redo demi kebenaran!!!emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Setelah ane menimbang, memikir, dan memperhatikan.
Akhirnya ane setuju dan memihak Jokowi terkait pilpres ini.

Awalnya ane, marah pas jokowi deklarasi kemenangan lewat Quick Count. Tp setelah ane renungi akhirnya ane setuju sama doi.

Ane melihat dari sisi ini.

Coba agan bayangin, jumlah TPS pemilu itu ada 478.685 TPS di seluruh Indonesia gan!
Dan tau ga berapa banyak dana yang dihabiskan untuk ngebiayain segitu banyaknya TPS. Rp 4.000.000.000.000!!! Pusing ga lu ?? Oke deh 4 Triliun. Luar Biasa.

Oke, balik ke permasalahan semula. Ane ambil contoh SMRC yang mengambil sampel 4000 TPS. Ini cuman 0.8356% dari jumlah TPS gan!

Margin of error sendiri cuman 1% kan gan ! Luar biasa akurat. Apalagi Indikator Politiknya Burhanudin Muchtadi dengan 0% margin of errornya. Luar biasa tepat!!

Disini ane mau mengajak kaskuser untuk mengusulkan ke DPR yang terhormat. Bagaimana jika sistem pemilu kita diubah saja. Artinya ga perlu semua rakyat Indonesia memilih Capres, Caleg, Cagub, Cabup, dan Cagur nya sendiri. Kita hanya perlu sampling saja beberapa daerah tertentu yang akan dijadikan daerah representative.

Untuk lembaga sendiri kita tidak lagi membutuhkan KPU yang boros dana lagi. Untuk penyelenggaraan Pilpres 2019 kita hanya akan membutuhkan Indikator Politik, SMRC, dan LSI untuk menyelenggarakan pesta demokrasi ini.

Yap, jika dilihat dari segi anggaran tentu akan jauh lebih menguntungkan baik dari segi materi maupun waktu.

Dari segi dana melalui sistem seperti ini pemilu kita hanya akan menghabiskan Rp. 33,424,903,642 atau menghemat Rp. 3,966,575,096,358. Kita hemat 99.16% gan!! Bayangin.

Dari segi waktu kita juga bisa hemat 11 hari. Bayangin aja sekarang kita nyoblos tanggal 9 kita baru tau hasilnya tanggal 22. Ga efisien banget.

Dengan metode baru ini ane yakin kurang dari sejam juga udah bisa diketahui siapa capres pilihan perwakilan rakyat ini.

Gimana agan2 pada setuju kah ???

Ane harap Pak Jokowi menang di pilpres ini, sehingga sistem ini bisa segera diterapkan untuk pilpres 2019 nanti. Biar Pilpres nanti Bapak bisa langsung deklarasi lagi dihari pemilihan. Bahkan dengan perkembangan metode ini nantinya bapak bisa deklarasi lebih cepat lagi.
Diubah oleh lain.tuyul 14-07-2014 07:44
0
7.1K
110
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.