Share yang berhubungan ama Duke 125 & 200 TIDAK ADA POSTINGAN JUAL-JUALAN kecuali LINK JUALAN / LAPAK
KTM yang dimaksud ini bukan KTM yang Inul Daratista itu. Tetapi pabrikan motor terbesar kedua di Eropa. Silahkan klikuntuk masuk ke web resmi KTM Austria. Atau klik disini untuk mengetahui sejarah pendirian KTM.
Berhubung semakin santernya berita kedatangan (hope so) KTM Duke 125 dan atau 200 ke Indonesia di bawah flagship Bajaj, maka perkenankan ane membuat trit ttg Duke 125 dan 200. Kemungkinan yang masuk ke Indonesia sih Duke 200.
Seperti yang diketahui, pabrikan motor terbesar dari India, Bajaj telah membeli sebagian besar saham KTM sehingga (mungkin) motor KTM akan dijual melalui Bajaj. Nanti, entah KTM akan berjualan di dealer Bajaj, atau terpisah, kita harapkan motor & harga yang cukup murah yang dijual disini. Berita di bawah yang ane tulis, diterjemahin dari sini
Spoiler for sejarah singkat KTM:
Apa itu KTM?
Sejarah singkat
KTM adalah pabrikan motor terbesar kedua di Eropa yang berlokasi di Austria, kota Mattighofen, dekat Salzburg. KTM itu akronim dari Kraftfahrzeuge Trunkenpolz Mattighofen. Kraftfahrzeuge artinya "motor vehicles". Trunkenpolz datang dari pendirinya, Hans Trunkenpolz di kota Mattighofen pada tahun 1934. Warna resminya oranye. Pada tahun 1992, KTM di ambang kebangkrutan sebelum bangkit kembali & mencatat penjualan 80.000+ di Eropa pada tahun 2005. Bajaj kemudian membeli saham KTM hingga 39,26 %. Duke 125 & 200 sendiri diproduksi di India. Kemudian kedua Duke ini dikirim ke Austria untuk menjalani QC ke-2, baru dilempar ke pasar.
Ane akan lebih konsentrasi ke pembahasan Duke 200 (karena yang 125 besar kemungkinan untuk pasar Eropa dan Duke 200 untuk Asia Pasifik).
Galeri Foto Duke 125
Maaf BWK
Spoiler for duke 125:
Galeri Foto Duke 200
Maaf BWK
Spoiler for duke 200:
^^ Citarasa India, mud guard dan sari guard
^^ Apa yang orang lihat ketika di lampu merah
^^ Sumbangan Bajaj, lampu di handle
^^ Ga ada jalu ??
^^ Letak knalpot di bawah mesin, bagus untuk pusat gravitasi tapi bahaya di Indonesia karena banyak polisi tidur
Spoiler for Speedometer Duke 200:
Jujur, ane rasa speedo Duke 200 ini njelimet
Multifunction (MFD) cockpit:
Digital Speedo/Odo/Gear indicator
Two Trip meters with additional F mode.
Dot matrix messages
o Ready to race.
o Side Stand on.
o Low fuel level.
o Distance to service.
o Distance to empty.
o Average speed during trip.
o Average fuel consumption.
o Shift RPM alarm for driver.
Light dependent console display.
Digital watch.
Indicator display
o Eng Temp.
o Fuel Level.
o Tachometer.
o Turn signal.
o MIL.
o Neutral & High Beam.
^^ Ketika motor baru nyala
^^ Mungkin pembatasan RPM ?
^^ Jarak ke servis berikutnya
^^ Perhitungan konsumsi rata-rata
^^ Kecepatan rata-rata
Spoiler for Performa Duke 200:
Bayangkan motor dengan Power to Weight Ratiosebesar 184 PS/Ton!
Berat kotor motor ini 136 kg, dikurangi bbm 10,5 liter, oli mesin skitar 1,5 liter dan cairan radiator , memiliki tenaga yang sama dengan Honda CBR non ABS sebesar 25 Bhp ! Top speed yang didapat hanyalah sekitar 138 kpj.
Kecepatan di setiap gigi :
1st gear - 40km/h
2nd gear-60km/h
3rd gear-80km/h
4th gear-100km/h
5th gear-116km/h
6th gear-136km/h
Semua dicapai di rpm 10.000 (red line)
100km in 6th gear @ 7000rpm
Bybre dipasang di depan dan belakang. BYBRE adalah "anak" dari Brembo, dimana BYBRE diciptakan untuk motor dengan kapasitas mesin kecil. CBR 250 aja pake BYBRE
Spoiler for Konsumsi Bensin Duke 200:
Mungkin hal ini yang akan dirubah oleh Bajaj, mengingat kompresi Duke 200 ini cukup tinggi, yaitu 11,3 : 1 !! Berikut perbandingan dengan motor lain :
Ninja 250R: 11.6
KTM 200 : 11.3
CBR 250R: 10.7
Yamaha R15: 10.4
Pulsar 220: 9.5
Spoiler for Grafik Duke 200:
Specific Power Output Comparision
Roll On (Passing Acceleration)
The KTM 200 vs CBR250R Acceleration Index
0 to 60 kmph figures
0 to 100 kmph
^^ Kompresinya tinggi banget yaaa....
Spoiler for Spesifikasi Duke 200:
No. of Cylinders1 Cubic Capacity 199.50 Bore x Stroke (mm) 72 x 49 Compression Ratio 11.3:1 Valve and Cooling DOHC 4V, Liquid Cooled, Fuel Injection Power (Bhp/RPM) 25 Ps @ 10000rpm Torque (Nm/RPM) 19 Nm @ 8000 rpm Transmission 6 Speed, claw shifted Cooling System Liquid Front Tyre Size 110/70 x 17 Rear Tyre Size 150/60 x 17 Wheelbase (mm) 1367 Front Brake 280 mm disc Rear Brake 230 mm disc Fuel Capacity (liters) 10.5 Seat Height (mm) 810 Kerb Weight (kg) 136 Front suspension USD, Telescopic fork, 43mm dia Rear Suspension Monoshock Front fork travel (mm)140mm Real wheel travel(mm)150mm Headlamp 12V 60/55W H4 Battery 12V 8AH VRLA
tata604 memberi reputasi
1
612.7K
Kutip
4.5K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!