Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annas123Avatar border
TS
annas123
Server BSE.Mendikbud.go.id sudah Down 1 bulan, Bagaimana ini ?
Bagaimana Ini, Server bse.kemdikbud.go.id Sudah 1 Bulan Mati ???

Website KemDikBud untuk BSE Berstatus ‘Dalam Perawatan’

Server BSE.Mendikbud.go.id sudah Down 1 bulan, Bagaimana ini ?

Sudah satu bulan lebih sejak aku buka situs Kementrian Pendidikan untuk Buku Sekolah Elektronik (BSE) dalam status “Dalam perawatan” atau sedang dalam under maintenance.

Website yang beralamat [url]dihttp://www.bse.kemdikbud.go.id[/url] tersebut merupakan rujukan utama untuk download buku sekolah elektronik untuk siswa SD, SMP, dan SMA serta SMK.

Buku-buku yang disediakan dalam situs website tersebut semua menggunakan file PDF yang bisa dipelajari melalui media elektronik seperti Komputer PC, Laptop, dan Handphone yang terdapat aplikasi untuk membaca file PDF.

Padahal saat ini sudah pertengahan tahun yang mana sebentar lagi Tahun Ajaran baru sudah akan dimulai dan saat ini semakin banyak yang mencari alternatif buku yang gratis ini untuk menunjang pendidikan para siswa tahun ajaran ini.

Aku, adalah salah satu penganjur ke adik, tetangga, teman, dll untuk lebih memanfaatkan Buku Pelajaran Sekolah Elektronik yang sudah disediakan oleh Pemerintah di web resmi mereka, jumlahnya ada ribuan buku & gratis di download !

Sejak sebulan ini setiap web diakses, selalu kosong, ada info sedang diperbaiki. Sampai hari ini web tetap belum bisa diakses.

Bagaimana pengelola web ini? padahal ini sudah pertengahan tahun yang mana sebentar lagi sudah masuk tahun ajaran baru 2014/2015 yg mana buku-buku dari web ini justru sangat dibutuhkan sekali.

Bagaimana pertanggung-jawaban dari pengelola web ini? kalau hanya maintenance 1 -2 hari masih bisa dimengerti, namun ini sudah lebih dari 1 bulan? Apa tidak disadari bahwa pengelola web ini merugikan jutaan pelajar & guru diseluruh Indonesia gara-gara ini? bukankah buku & web BSE ini didanai dengan dana milyaran yang berasal dari uang rakyat juga???

Ada yang mengetahui kapan normal lagi?

Ada yang tahu dimana alternatif untuk download Buku Sekolah Elektronik selain di web ini? Yang lengkap dan mudah.

Nuwun

Sumber :
http://teknologi.kompasiana.com/inte...an-671751.html
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.5KThread9.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.