Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ningsariAvatar border
TS
ningsari
Bahaya Bau Badan Tak Sedap [Fakta]
Bahaya Bau Badan Tak Sedap

Mungkin terdengar menggelikan ketika anda mendengar bahwa bau badan dianggap sebagai sesuatu yang berbahaya. Akan tetapi memang begitu adanya, jangan anggap remeh bau badan tak sedap, bahkan untuk diri Anda sendiri. Terutama untuk individu yang bermasalah dengan indera penciuman atau sindrom referensi (delusi) indera penciuman bakal menjadi persoalan serius.

Bahaya Bau Badan Tak Sedap [Fakta]


Begitu seriusnya, sampai akhirnya kalangan psikiatri di AS mempertimbangan apakah harus memiliki standar operasi berbeda dalam buku manual diagnostik dan statistik manual dari gangguan mental.

Peneliti dari Brown University, Rhode Island, Dr. Kathrine Philips mengatakan gangguan itu memang sangat rahasia dan tersembunyi, dan kebanyakan pasien cenderung malu pada diri mereka sendiri. "Saya sangat terkejut dengan penderitaan yang dialami pasien saat mendengar pengalaman mereka," tukasnya seperti dikutip dari reuters.

Phillips menyebut dua pertiga dari pasien berniat bunuh diri. Kebanyakan dari mereka merupakan individu yang tidak pernah keluar dari rumah, mereka menyembunyikan diri, mandi dan membersihkan baju secara berulang. "Mereka malu untuk keluar, mereka khawatir dengan nafas, bau ketiak dan kelaminnya," ungkap Phillips.

Celakanya, kata Phillips, tidak satupun masyarakat yang mengerti soal penyakit ini. Menurutnya, kebanyakan masyarakat hanya sekedar menebak penyakit itu tapi tidak mengetahuinya. Ia menduga, faktor isolasi dari pasien yang menyebabkan sebagian masyarakat tidak mengetahui hal itu.

Philips berasumsi, kelaian indera pendengaran atau delusi terbentuk ketika seseorang beranjak remaja. Kebanyakan dari pasien Philips telah mencoba berbagai terapi baik medis ataupun non medis. sayangnya tidak berhasil.

"Saya pikir, perlu ada riset lebih lanjut untuk mengetahui cara menyembuhkan kelainan ini," harapnya.

Pada studi sebelumnya, medio tahun 1970, mencatat 5 persen individu yang mengalami kelainan ini melakukan aksi bunuh diri. Angka ini jauh melebihi jumlah individu yang bunuh diri akibat gangguan kejiwaan. (republika.co.id )


Karna Bau BadanSiswa di China Dipaksa Berhenti Sekolah

Jika anda tadi menganggap geli dan lucu dengan artikel diatas, mungkin sebaiknya anda membaca artikel dibawah ini.


Cina, Tribunnews.com - Nasib menyedihkan dialami Liu Fuyang (15). Pemuda asal Chongqing, China ini dipaksa berhenti sekolah oleh gurunya sendiri lantaran bau badan. Yang menyedihkan, sang guru meminta Liu Fuyang membuat surat pernyataan bahwa dirinya keluar dari sekolah tersebut. Tak kuasa menolak, Liu akhirnya bersedia menulis surat pengunduran diri.

Dengan lunglai, Liu akhirnya pulang ke rumah dan menceritakan kisah pahit itu kepada orangtuanya. Sang ayah membujuk anaknya untuk bersekolah lagi dan menghubungi pihak sekolah untuk meminta penjelasan. Namun, Liu sudah terlanjur malu dan menolak melanjutkan pendidikan di tempat yang sama.

Liu memperlihatkan surat pengunduran diri yang dia buat dengan terpaksa. Ia membacakan isi surat yang penuh tekanan itu. "Saya menyengsarakan orang lain. Kalau saya terus bersekolah, makin banyak orang yang susah," demikian sebagian isi surat tersebut seperti dikuti Chinasmack.

Sumber : Tribunnews.com


Dapat disimpulkan dari artikel diatas bahwa bahaya bau badan memang sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial dan psikologi seseorang. Maka dari itu jangan anggap sepele bau badan anda.
0
3.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.