Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pelajaran dari Negara Sebelah + Tantangan Buat Agan2 Supaya Indonesia Lebih Maju!!!!!

redyellowsquadAvatar border
TS
redyellowsquad
Pelajaran dari Negara Sebelah + Tantangan Buat Agan2 Supaya Indonesia Lebih Maju!!!!!
'Halo semuanya!

langsung to the point! emoticon-Malu (S)
gw mahasiswa yang hijrah ke sydney, australia buat gelar s1. Semua yang ditulis berdasarkan pengalaman ama pengamatan selama disini.

Banyak yang bilang kalo rumput tetangga lebih hijau dari punya sendiri. Banyak jg yang bilang lebih bagus pindah dari Indonesia ke negara laen gara2 ga ada harapan + uda terlalu ancur untuk diperbaiki.
Spoiler for gambar:


Spoiler for Beberapa alasan:


kalau agan2 pernah, tenang, agan ga sendiri kok. gw soalnya jg sering mikir gitu makanya sampe pindah ke negara orang buat sekola.

Spoiler for Kejadian Tadi:


Spoiler for Kejadian Lain Lagi:


Jadi berikut adalah pelajaran yang bisa kita ambil:

1. Cintai negara dan produk dalam negeri!
Mungkin banyak yang beranggapan produk indonesia itu jelek. tapi kenyataannya, produk indonesia sangat diminati diluar negeri.
Selain dari pada itu, warga Australia sangat mendukung produk lokal
Berikut foto stiker "Australian Made"
Spoiler for Foto:

Mereka lebih miih buat beli produk lokal dari pada produk impor. ngeliat made in australia sama made in america, kebanyakan pasti ambil yg Australia. Supermarket pun mendukung produk lokal.
Spoiler for Gambar Supermarket Coles (kaya carefour mungkin di Indo):

Spoiler for Contoh berita:

Inti dari beritanya, org australia sangat berupaya untuk dorong produk lokal.

2. Tertib berlalu lintas!
Mungkin uda ampe enek2 di bahas di kaskus tentang ketertiban. Tapi pada kenyataannya, tertib itu sangat penting dan mencerminkan sikap individu dan bangsa. Banyak yang suka nerobos garis yg uda ditentuin ceritany supaya paling depan trs bisa nge gas cepet2 pas lampu ijo. Padahal ga ada bedanya jg emoticon-Cape d... (S) ato kalo lagi sepi terobos aja yg penting ga ada polisi.

Ini foto di sydney
Spoiler for Pict:


3. Hargai satu sama lain dan respect pendapat orang!
Sydney menurut gw ky lbh banyak asia dari pd lokalnya emoticon-Bingung (S)
Beragam banget yang disini, mulai dari india, cina, inggris, timur tengah, thailand, vietnam, dl.
Spoiler for Pict:

Tapi walopun memang kadang masi ada yg rasis, kebanyakan mereka sangat menghargai perbedaan dan ga pandang warna kulit ato dari mana asalnya. Asalkan kalian baik, mereka jg pasti baik.

Apalagi tentang agama. Walopun ada pelajaran agama di tmpt kuliah, tp ga ada agama2nya, semua orang bisa terapin. Karena mereka bilang, dia sangat menghargai agama lain jd ga akan paksakan.
thread2 skrng beberapa ada yg SARA atopun yang cuma dikhususkan buat bbrp pihak. Contoh : "Yang Agama nya A ayo masuk" ato "Ternyata yang bakal cantik adalah penganut Tuhan agama A loh!" <-- loh berarti tuhan agama laen? emoticon-Bingung (S)
Spoiler for No Restriction:


Contoh laen lagi yang sedang hot2nya itu tntng pilpres. Kalo ada yang milih A langsung dia di incer ky mau di headshot. "ahh apaan tu si A ga ada guna2nya deh, muka di asli aja uda ga jelas apalagi kalo di depan tivi. pilih B dong" ato ada lg "WOIII PANASBUNG LU, PERGI SONO" emoticon-Cape d... (S)
Spoiler for battle of the year:


4. Selalu peduli terhadap orang lain dan sekitar.
Waktu itu ada turis bawa peta di tgh jalan. Dia keliatan bingung trs ky muter2 di tmpt nyari arah. Uda gitu, ada bapa2 lg jalan mau ke kantor, dia sempetin berenti dan nanya "Are you alright?" (apakah kamu baik2 saja?). langsung turisnya pun nanya jalan ke dia dan dijelasin gmn caranya ke sana.
Spoiler for Pict:


Jadi kalo ada org yg butuh mari bantu! peduli sekitar!

5. Benar berarti benar, Salah berarti Salah
Iyak. ini mngkn yg sedang krisis di Indonesia, dimana salah bisa jadi bener, yang bener bisa jadi salah. Semakin kaya artinya semakin salah, semakin banyak dukungan orang, berarti semakin semakin benar. Aneh tapi kenyataan. Selama gw ada di sini, yg salah selalu bisa ditegor. Contoh, ada kakak kelas yg badannya lebih gede dari gw, dia buang sampah sembarangan. dan gw pun tegor buat dia buang di tempatnya. Dia langsung ky salting trs ambil sampahnya.
Polisi ga mau nerima suap kalo di tilang. Polisi jg bakal marahin agan kalo tindakannya itu berbahaya buat diri agan dan sekitar. Jadi polisi pun sangat peduli.
Spoiler for pict:


Intermezzo: Waktu itu gw lg jalan pulang, polisi baru mau masuk mobilnya abis beli makan. Trs dia ngeliat ada anak kecil ngeliatan. Polisinya ud gitu say hi dan bilang "hey i am going to turn the siren on, do you want to see it?" (hai saya mau nyalain sirene, kamu mau liat?) polisinya pun nyalain dan ketawa bareng anak kecilnya. <-- WOW banget ga sih?

6. Tepat waktu!
Sering banget ga sih, waktu janjian jem 6 malah pd dateng jem 7.30 dgn berbagai alesan. terpaksa kalo janjian majuin waktu, janjian jem 6 bilangnya jem 4 supaya pd ga telat. Nah di sini, orang2nya selalu tepat waktu dan menghargai waktu. Jangan sampe ngaret ky di indo kalo janjian, karena pasti mrka bakal marah trs ky lose respect ke kita.
Kejadian wktu itu lumayan tragis, ada cewe yg lg nelepon cowonya marah2. dia blng dia ud nunggu 20 menit di situ, trs cowonya ga dtng2. cewenya pun memutuskan untuk pulang dan ngambek. rencana nge date berakhir sudah.

Spoiler for pict:


Banyak orang Indonesia mau lakuin yang bener tapi takut dengan beberapa hal,seperti:
1. Takut di gebukin masa
2. Polisi aja ga mau benerin mereka, masa kita yg lakuin
3. yang bener belom tentu bener, jd mending diem aja (ky poin nomor 5 diatas)
4. ga ada dukungan orang lain

Maka, ini adalah tantangan saya kepada semua yang baca thread ini:
1. Lawan siapa pun bila mereka salah!
Walopun polisi sekalipun, jika mereka bertindak salah atau semena2, tantang mereka! Indonesia kapan majunya kalo yang salah di bela dan diemin? kapan majunya kalo menteri2 dan dpr bisa seenaknya sendiri dan tidak ada yg lawan? Korupsi ada karena hukum tidak tegas.
Terakhir ada berita tentang minister polisi yang langsung resign karena diduga korupsi. Diduga aja langsung resign, masa di indo ud ketauan korupsi malah mau naek jabatan?

Spoiler for berita:


Spoiler for Pict Motivasi:


2. Dukung produk dan bisnis dalam negeri
Waktu masi di indo, nykp gw lg liat baju di salah satu mal. nykp gw terus tnya org yg jual "ini buatan mana?" yg jual pun bales "oh yg ini dari amerika, kalo yg itu dari jepang, yg di gantung dikiri itu dari jerman" kagetlah gw. dgn harga +- 100 ribu per baju, gmn untungnya ya??? eh di tiap baju ada label 'made in tangerang' emoticon-Cape d... (S)
Produk lokal ga kalah hebat dgn produk luar!
Spoiler for pict:


3. Selalu taat pada peraturan dimana pun dan kapanpun!
Ga ada yg liat, bukan berarti ga taat peraturan.
orang yang bisa taat peraturan setiap saat itu oke banget! keren, asik, hebat, luar biasa!!
Spoiler for pict:



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Ayo di komen supaya teman2 yang lain bisa baca emoticon-Kiss
Diubah oleh redyellowsquad 13-07-2014 14:07
0
7.9K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.