Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tief27Avatar border
TS
tief27
Jubir Presiden: Tidak Pernah Ada Tabulasi Cikeas Center
Jakarta - Juru Bicara Presiden SBY, Julian A Pasha, membantah keras soal keberadaan tabulasi suara Cikeas Center. Pernyataan ini terkait pemberitaan di sejumlah media online terkait keberadaan lembaga itu dan dikaitkan dengan presiden.

"‎Sehubungan adanya berita di media online yang menyebutkan bahwa proses perhitungan suara pilpres terkait dengan adanya tabulasi Cikeas Center, kami menegaskan bahwa tidak pernah ada tabulasi perhitungan suara di Cikeas atau Tabulasi Cikeas Center," jelas Julian dalam keterangannya, Minggu (13/7/2014).

Soal Cikeas Center itu memang ramai diberitakan beberapa media online dengan mengutip seorang juru bicara salah satu tim sukses. Dari mulut tim sukses itu disebutkan kalau Cikeas Center memenangkan pasangan mereka dalam real count.

Menurut Julian, yang ada di Cikeas adalah fasilitas video conference di mana Presiden bisa berkomunikasi dengan jajaran pimpinan TNI baik di pusat maupun di daerah. Jadi bukan tabulasi suara Cikeas Center.

"Video conference ini bertujuan untuk mengetahui situasi di lapangan. Tidak ada hubungan dengan perhitungan suara yang dilakukan KPU," tegas Julian.

Oleh karena itu, lanjut Julian, Presiden mengajak masyarakat agar tenang dalam mengikuti dan menerima hasil tabulasi suara yang sedang dilakukan KPU.

"Masyarakat agar tidak kemudian terprovokasi oleh berita yang tidak jelas dan tidak bertanggungjawab seperti dengan menyebutkan adanya tabulasi suara di Cikeas. Kedua pasangan capres dan cawapres saat diterima Presiden di Cikeas tanggal 9 Juli lalu juga telah melihat langsung video conference dimaksud. Demikian klarifikasi kami," tutup Julian.

Sumber: detik.com
0
3.6K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.