Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wongteknologiAvatar border
TS
wongteknologi
[Terguncanggg] Ada yang siap siap maju ke MK neh !!!

Sengketa Pilpres di MK, Yusril Tolak Tawaran Kubu Jokowi-JK Jadi Pengacara
11 Jul 2014, 1:03poros newsNasional, PEMILU, Pilpres, Politik0

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) yang juga Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra secara tegas menolak bujukan dari kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pengacara di Mahkamah Konstitusi (MK).
Melalui akun twitternya @Yusrilihza_Mhd menegaskan dirinya menolak menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi-JK jika nanti berperkara di MK. Yusril sendiri mengaku menolak tawaran tersebut lantaran ia ingin bersikap netral dalam pilpres 2014. Sebab bukan tidak mustahil hasil pemilu presiden (pilpres) yang sudah diputuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 21 atau 22 Juli 2014 akan digugat oleh pihak tertentu dan berujung ke lembaga peradilan tertinggi ditanah air tersebut.
“Kepada kubu Jokowi yang malam ini juga menelepon saya meminta membela mereka, saya katakan sikap saya netral,” ujar Yusril dalam akun Twitternya, Rabu 9 Juli 2014.
Yusril menuturkan dalam pilpres ini dirinya tidak mempunyai kepentingan politik apapun terhadap kedua pasangan calon yang ada, baik Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta. Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu sendiri mengaku hanya memihak nkepda bangsa dan negara, dan bukan larut dalam dukung-mendukung pasangan capres-cawapres yang tengah berlaga.
“Pemihakan saya hanya kepada bangsa dan negara, bukan kepada orang, termasuk siapapun yang nanti jadi presiden dan wakil presiden,” tutup Yusril. (SID/PAN).

Sumur

Ada yang udah siap siap mau maju ke MK neh xixixix
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
3.3K
48
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.