Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sijagoanAvatar border
TS
sijagoan
Dul Dituntut Dua Tahun Masa Percobaan
Dul Dituntut Dua Tahun Masa Percobaan
JAKARTA, KOMPAS.com — Putra musisi Ahmad Dhani, AQJ alias Dul, dituntut dua tahun masa percobaan pada persidangan yang dilangsungkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014). Jaksa penuntut umum menjatuhkan tuntutan atas kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Dul yang terjadi di Tol Jagorawi, beberapa waktu lalu.

Lydia Wongsonegoro, kuasa hukum Dul, menjelaskan, pihaknya menghargai tuntutan yang dilayangkan oleh pihak jaksa penuntut. Dengan tuntutan masa percobaan selama dua tahun, lanjutnya, Dul tidak perlu menjalani penahanan atau dipenjara.

"Ini bukan tuntutan penjara. Akan tetapi, apabila dua tahun masa percobaan itu (Dul) melakukan kesalahan, baru menjalani satu tahun penjara," kata Lydia seusai persidangan.

Sidang dengan agenda tuntutan tersebut dihadiri oleh Maia Estianti, ibu dari Dul. Sementara itu, ayah Dul, Ahmad Dhani, tidak tampak.

Maia berharap, proses hukum yang melibatkan putranya dapat segera selesai. "Saya berharap kasus ini cepat selesai dengan baik. Mohon doanya untuk hasil yang terbaik," ujar Maia.

Dul menjadi terdakwa kasus kecelakaan di Kilometer 8+200 Tol Jagorawi yang menewaskan total 7 orang. Dul didakwa tiga pasal kumulatif, yakni Pasal 310 ayat 4, Pasal 310 ayat 2 dan ayat 3, serta Pasal 310 ayat 1. Ancaman pidana dalam pasal tersebut maksimal 6 tahun penjara. Adapun rencananya, Dul akan mengikuti sidang berikutnya dengan agenda pembelaan (pledoi), Rabu (25/6/2014).

sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...Masa.Percobaan

inikah yang disebut kesetaraan hukum ???????? emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) walau dia masih dibawah umur tidak boleh ditahan, tapi masa percobaan yang cuma 2 tahun ane anggap terlalu ringan !!!!! seharusnya dihukum percobaan selama 10 tahun, dan tidak mempunyai hak lagi untuk mendapatkan SIM seumur hidup !!!

mana nih si Hatta ???
0
2.3K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.