Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minexdeptAvatar border
TS
minexdept
Hitung Suara TPS Malaysia, Jokowi JK Menang
Di Malaysia Jokowi-JK Unggul

Hitung Suara TPS Malaysia, Jokowi JK MenangHitung Suara TPS Malaysia, Jokowi JK Menang

KBRN, Kuala Lumpur : Hasil penghitungan surat sura di PPLN Kuala Lumpar Malaysia, pasangan no urut 2. Jokowi–JK mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta.

Dari 60 TPS yang ada, Jokowi-JK mendapatkan perolehan suara 4817, sedangkan Prabowo-Hatta mendapatkan suara 4093 suara. Dengan suara tidak sah mencapai 87 lembar surat suara.

Pelaksaan penghitungan surat suara ini berlangsung diAula KBRI Kuala Lumpur, disaksikan Panwaslu dan saksi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden ada. Karena terbatasnya tempat, penghitungan bergantian dari TPS 1-30 selanjutnya TPS 31-60.

Ketua PPLN Kuala Lumpur Tengku Adnan mengatakan cara penghitungan ini dilakuakn sesuai dengan ketentuan PKPU, yakni membuka kotak suara, kemudian dibuka surat suara, dengan menentukan surat suara yang sah dan tidak sah.

“ Yach peitunganya sesuai yang diatur oleh PKU, kita hitung dengan cara teli,kita buka surat suara. Kita tentukan suara sah dan tidak,” kata Adnan disela-sela melakukan penghitungan di Aula KBRI Kuala Lumpur Rabu (9/7/2014).

Sampai akhir pelaksanaan penghitungan, berjalan dengan lancar dan tidak ada ganguan. Untuk itu diriya mengucapkan terimakasih kepada penyelengara Pemilu dan Kepolisian yang telah mengawal jalannya pencoblosan hingga penghitungan surat suara.

Ditambahkan oleh Adnan penghitungan surat suara yang berlangsung ini, merupakan partisipasi WNI di Kuala Lumpur yang mendatangi TPS. Namun masih ada surat suara melalui kantor pos dan drop box.

Mulai tanggal 10-14 Juli 2014, surat suara tersebut akan mulai dihitung. Menurutnya informasi dari Kantor pos, ada sekitar 63 ribu surat suara yang telah dikembalikan dari pemilih, dan saat ini berada di Kantor Pos Malaysia. (RA/WDA)

sumber : http://www.rri.co.id/post/berita/904...jk_unggul.html

berdasarkan penghitungan surat suara di TPS Malaysia, ternyata Jokowi JK menang saudara - saudara

kalau prabowo ada klaim menang di TPS Malaysia itu mungkin berdasarkan quick count pks saudara - saudara emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.9K
97
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.