Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolkencerotAvatar border
TS
bolkencerot
Keanehan Lembaga Survey PUSKAPTIS (versi ane Gan) +pic
Gan,
Sekarang kan lagi rame soal hasil quick count Pilpres 9 Juli kemarin tuh. Nah, salah satu lembaga surveynya Puskaptis. Ane nemuin keanehan deh, coba ane share di sini aja ya Gan :

Keanehan Lembaga Survey PUSKAPTIS (versi ane Gan) +pic

Perhatiin tanda nomor 1 Gan.
Sebagai lembaga survey, tentu kredibilitas jadi taruhan. Nah, harusnya mereka beli aja domain nama Puskaptis. net misalnya. Kalau liat dari domainnya .net itu masih tersedia dan bisa dibeli kurang dari 300 ribu aja! Murah kan? Tapi kenapa gak dibeli sama Puskaptis? Ya ga tau juga. Padahal kata direkturnya, keuangan mereka itu cukup dan bahkan kaya.
Cek aja beritanya disini.

Cek domain Puskaptis .net di bawah ini Gan. Bahkan ditawarin paket hemat beli sekalian .org .info .biz dibawah 300 rebok!
emoticon-Ngakak
Spoiler for cekidot domainnya Gan:


Perhatiin tanda nomor 2 ya Gan
Kalo ini dari segi orang awam, tapi ane ngerti dikit soal desain logo. Biasanya lembaga atau brand kalau mau kliatan kredibel itu maka merancang logonya dengan baik. Kalaupun main tipografi kayak Puskaptis, setidaknya lebih "nyeni" dikit lah. Gak cuma ngasal kayak Puskaptis itu. Simpel banget itu mah
emoticon-Ngakak

Cek deh Gan, beberapa logo lembaga survey yang ane kumpulin. Semuanya lembaga survey yang diakui oleh KPU loh. Dari desain webnya aja udah "niat" banget dan kliatan serius berbisnis di dunia digital kayak sekarang. Hehehe
Spoiler for cek logonya Gan:


Perhatiin tanda nomor 3 ya Gan.
Nah, kalau ini ane liat dari kalimatnya Gan. "Mitra Solusi Melalui Survey dan Analisis". Sepintas kalo diperhatiin, gak ada yang aneh dengan kalimat ini. Tapi coba agan perhatikan di kata SOLUSI deh. Kesannya, Puskaptis itu menawarkan solusi alias jalan keluar bagi siapapun yang ingin punya hasil survey bagus di mata masyarakat. Kata solusi ini juga kedengeran komersial.

Perhatiin nomor 4 ya Gan.
Dalam salah satu rilis mereka tentang Pilpres 2009 lalu, disebutkan akan melakukan Quick Qountalias hitung cepat. Kalau dalam bahasa Inggris bukannya Quick COUNT ya Gan? Ini jadi salah satu tanda kalau asal njeplak aja Bahasa Inggrisnya. Sampai gak bisa bedain Count = menghitung sama Qount= ....?

Demikian hasil pengamatan Ane Gan. Kenapa ane buat thread ini? Soale ane prihatin sama Puskaptis. Jangan karena uang maka memanipulasi data dan membentuk opini publik atas hasil hitung cepat mereka yang tidak jelas.

Oiya, ini KEANEHAN lainnya Gan. Coba kalau Agan liat ke web Puskaptis, lihat di bagian DIREKSI. Parah Gan, masa lembaga survey yang katanya bermodal miliaran itu cuma diisi sama lima orang doang? Coba bandingin sama lembaga survey lainnya disini atau disini atau yang ini Gan.
emoticon-Cape d...

Semoga berkenan ya Gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Mohon cendolnya kalau berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

UPDATE! Yang mejeng di Pekwan nih Gan!!
Spoiler for cekidots:
Diubah oleh bolkencerot 15-07-2014 04:41
0
5.1K
62
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.