• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengapa di pesawat harus mematikan HP dan peralatan elektronik lainnya? Ini Alasannya

blequthukAvatar border
TS
blequthuk
Mengapa di pesawat harus mematikan HP dan peralatan elektronik lainnya? Ini Alasannya
Spoiler for for ..:


Bismillah

Mudah"an ga emoticon-Blue Repost gan karena ane tulis sendiri ceritanya gan...



Saat kita Bepergian menggunakan transportasi Pesawat terbang, kita akan mendengarkan himbauan dari para pramugari untuk mematikan telepon Genggam dan alat elektronik lainnya, selain itu sang pramugari juga akan tak segan” memperingatkan berkali” jika masih menemukan penumpangnya yang mengaktifkan ponselnya.
Sebagian dari kita mungkin menganggap bahwa Menyalakan Handphone saat berada diatas pesawat yang sedang terbang itu adalah hal sepele dan tidak akan mempengaruhi hal apapun dengan penerbangan yang sedang berjalan,

Spoiler for For Tragedi:


Memang apa yang telah dilakukan dengan Ponsel Kita ???

Spoiler for for Phone behavior:


Lalu Bagaimana bisa Ponsel itu memperngaruhi Jalannya Penerbangan ????

Sedikit cerita yang saya raih dari salah satu sumber Gan:

Spoiler for for cerita::


Coba bayangin Gan ... gimana perasaan agan ... kalo waktu duduk di pesawat yg lg mengudara & kebetulan berada di posisi disamping Mesin ... tiba" Hp agan terima panggilan .. dan akibat aktivitas ponsel itu Mesin Turbin Pesawat disebelah agan tiba" Mati...

Seperti kita tahu di Indonesia? Begitu roda-roda pesawat menjejak landasan, langsung saja terdengar bunyi beberapa ponsel yang baru saja diaktifkan.

Para "pelanggar hukum" itu seolah-olah tak mengerti, bahwa perbuatan mereka dapat mencelakai penumpang lain, disamping merupakan gangguan (nuisance) terhadap kenyamanan orang lain.

Dapat dimaklumi, mereka pada umumnya memang Belum memahami tatakrama menggunakan ponsel, disamping juga belum mengerti bahaya yang dapat ditimbulkan ponsel dan alat elektronik lainnya terhadap sistem navigasi dan kemudi pesawat terbang. Untuk itulah ponsel harus dimatikan, tidak hanya di-switch agar tidak berdering selama berada di dalam pesawat.

Spoiler for for Gangguan Karena HP::



Dengan melihat daftar gangguan diatas kita bisa melihat bahwa bukan saja ketika pesawat sedang terbang, tetapi ketika pesawat sedang bergerak di landasan pun terjadi gangguan yang cukup besar akibat penggunaan ponsel.

Kebisingan pada headset para penerbang dan terputus-putusn ya suara mengakibatkan penerbang tak dapat menerima instruksi dari menara pengawas dengan baik.

Spoiler for for Himbauan::



Kalo Agan Rela Bagi ane
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Blue Guy Cendol (L) ....
atau emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Gan ....

Tapi Kalo agan Tega silahkan Kirim
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


Spoiler for Thread Lain:
Diubah oleh blequthuk 30-06-2014 04:53
0
4.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.