Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firsanAvatar border
TS
firsan
apakah kita sudah demokrasi
Mohon maaf sebelumnya, ane gak begitu ngerti tentang hal ini (demokrasi), ane cuma mau ngeluarin uneg2 aja emoticon-Peace
demokrasi itu kalau tidak salah, salah satu nya adalah bebas berpendapat namun bertanggung jawab.

Sekarang, ane takut untuk berpendapat gan,kenapa?. Ada teman ane yang menyatakan pendapatnya, tapi kok malah dibully? karena dia di bully jadi dia tidak bisa lagi mengemukakan pendapatnya dan stuck gak ada kemajuan dalam pendapatnya, jadi terkesan kita masih ada di zaman yang terbelenggu (kita pembelenggunya).
Ketika seseorang berpendapat yang berbeda dengan kita dan itu mungkin pahit, apakah kita masih bisa untuk menyikapinya dengan cara demokrasi. Demokrasi yg selalu kita impikan?, jujur ane sendiri masih agak susah.

Tujuan dari thread ane ini selain ngeluarin uneg-uneg, adalah juga sebagai harapan ane agar kebebasan berpendapat sedikit bisa berjalan santun positif tanpa harus ada bully atau tekanan negatif yang sifatnya menjatuhkan atau lainnya.

Jangan mematikan harapan (pendapat) seseorang, namun beri dia masukan & pengertian jika memang salah agar dia bisa terus berharap dan mengembangkan pendapatnya. Sekian, mohon maaf sebelum dan sesudah nya.

edited:
kata "zaman orba" menjadi "zaman yang terbelenggu" karena ts kekurangan data/fakta mengenai hal tersebut. emoticon-Peace
Diubah oleh firsan 10-07-2014 18:10
0
838
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.