Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekasirAvatar border
TS
soekasir
Setelah PilPres, kita harus bersatu lagi.
Setelah Penghitungan Cepat, kita tinggal menunggu penghitungan manual beserta keputusan final dari KPU. Dan bagaimanapun Indonesia akan dipimpin satu Presiden, satu Wakil Presiden. Jadi, siapapun yang menang nanti, seluruh rakyat Indonesia harus menerima dengan suka-cita presiden baru kita.

Indonesia harus bersatu, tidak ada pertumpahan darah, tidak ada saling olok-mengolok. Pendukung Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta harus berdamai, bersatu menjadi Persatuan Indonesia sebagaimana sila ketiga Pancasila.

Generasi penerus harus arif dan bijak menangani hal seperti ini, toh calon presiden kita sama-sama hebat, sama-sama mumpuni, mempunyai rekam jejak yang sama-sama baik. Jadi siapapun presidennya, itulah yang terbaik untuk Indonesia 2014-2019.

Sebenarnya tidak ada kalah-menang, meskipun itu nyata kalah atau menangnya. Sebenarnya kita sama-sama menang, kita mendukung salah satu capres karena kita ingin yang terbaik untuk Indonesia. Nah, yang maju sebagai Presiden itulah yang terbaik untuk Indonesia 'saat ini'. Yang belum jadi mungkin Indonesia butuh untuk periode selanjutnya.

Ingat, Sumpah Pemuda, ingat bagaimana Indonesia merdeka karena bersatunya golongan muda dan golongan tua dari seluruh golongan. Ingat juga, Indonesia pernah di Serikatkan, tapi toh Indonesia bersatu lagi, menjadi negara kesatuan. Yah, Persatuan Indonesia, harga mati untuk Indonesia.

Puisi Indonesia Satu, simak yah:
Quote:
Diubah oleh soekasir 09-07-2014 09:29
0
1.7K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.