Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.zimahAvatar border
TS
mubarak.zimah
Politik Bukan Segalanya, Jangan Ngamuk Membabi Buta Terhadap Hasil Pilpres
Jakarta - Hasil penghitungan cepat atau quick count pemilihan presiden (pilpres) sudah diumumkan dari berbagai lembaga. Kedua kubu, baik Prabowo Subianto maupun Joko Widodo (Jokowi), tampak mengakui kemenangan masing-masing.

Sosiolog Universitas Indonesia Imam Prasodjo menilai animo masyarakat untuk pilpres kali ini sangat berbeda dibandingkan sebelumnya. Indonesia seakan terbagai dua dan dipisahkan oleh tembok raksasa.

Namun meski demikian, Ia berharap animo tersebut tidak berlanjut kepada konflik fisik. Kedua belah pihak harus dapat menerima hasil yang sudah diputuskan.

"Sebenarnya sangat menyenangkan. Karena jelas terbagi dua. Tapi saya ingatkan, nangis boleh saja tapi jangan terus nanti membabi buta. Jangan ngamuk. Pribahasanya, Yen menang ojo umug, yen kalah ojo ngamuk," ungkapnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Pengangsaan, Menteng, Jakarta, Rabu (9/7/2014)

Menurutnya jangan pernah melihat politik ini adalah segala-galanya. Sebab, menurut Imam inti dari pesta demokrasi ini adalah mencari yang terbaik untuk menjalankan pemerintahan dalam lima tahun kedepan.

"Ini bukan segala-segalanya," tegasnya.

Dari kedua calon, menurut Iman memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Prabowo Subianto, kata Imam memiliki pengalaman internasional. Sehingga tak heran banyak pemilih yang terkesima dengan hal tersebut.

Sementara dari sisi Joko Widodo (Jokowi) cenderung dianggap tak memiliki itu. Namun, Jokowi sudah memiliki rekam jejak yang terukur. Sebagai Walikota dan Gubernur.

"Jokowi punya record, walaupun belum lama tapi jelas ada kerja. Jadi orang capek dengan Nato (No Action Talking Only) pasti akan ke Jokowi. Kalau tampilan mungkin dipercaya tidak akan bsa berada di komunitas internasional," jelasnya


http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-hasil-pilpres
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.