Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kellyrpAvatar border
TS
kellyrp
Markas Panasbung - Prabowo-Hatta unggul di TPS RSJ Bali
Merdeka.com - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, unggul 20 suara dibandingkan pesaingnya pada TPS 21 Kelurahan Kawan yang terletak di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali di Kabupaten Bangli.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di RSJ Provinsi Bali, Wayan Murjana, mengemukakan pasangan Prabowo-Hatta meraih 65 suara, sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla 45 suara, dan 10 suara tidak sah.

"Dari total 120 pemilih yang suaranya terkumpul di TPS ini, memang tidak semuanya pasien RSJ Bangli," ujar Murjana, di Bangli seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/7).

Murjana mengemukakan, pasien RSJ yang menggunakan hak pilihnya ada 81 orang sedangkan sisanya merupakan pemilih dari kalangan KPPS, petugas rumah sakit dan juga memfasilitasi 23 pemilih di rumah sakit umum yang posisinya tidak jauh dari RSJ.

"Untuk penghitungan suara di sini tidak membutuhkan waktu yang lama karena jumlah pemilihnya sedikit dan juga tidak rumit dibandingkan saat pemilu legislatif," ucap Murjana.

Di sisi lain, proses pencoblosan dapat berjalan lancar karena meskipun pasien dengan riwayat gangguan jiwa ikut memilih, namun mereka adalah para pasien yang sudah direkomendasikan oleh para dokter.

"Sebelumnya ada 136 pemilih yang masuk dalam DPT, mayoritas merupakan pasien dan beberapa petugas RSJ yang akan mencoblos. Selain itu, ada 87 pasien lagi yang masuk dalam daftar pemilih tambahan (DPTb)," ujar Murjana.

Hanya saja, ucap dia, hingga Selasa (8/7) sore, pasien yang direkomendasikan oleh para dokter untuk boleh memilih total ada 94 orang. Namun hari ini yang akhirnya menggunakan hak pilihnya total 81 pasien. Sedangkan jumlah total pasien di RSJ Provinsi Bali itu sesungguhnya 396 orang.

"Pasien yang tidak jadi memilih meskipun sebelumnya sudah masuk rekomendasi mungkin karena sakitnya kumat. Pasien gangguan jiwa 'kan bisa berubah sewaktu-waktu, jadi agak sulit diprediksi," terang Murjana.

Menurut Murjana, ketika ada pasien RSJ yang sebelumnya stabil, tetapi pada saat hari H pilpres ternyata gangguan jiwanya kambuh, tentu tidak bisa diikutkan untuk memberikan pilihan.
http://www.merdeka.com/peristiwa/pra...-rsj-bali.html

selalu jago kandang
selalu memang dihabitat.

0
1.7K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.