Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shantikemAvatar border
TS
shantikem
[PIC] Waww ... Warga Berbondong2 ke TPS Nyoblos, Jangan Lupa 1 Jarinya di Celup yak!
Pilpres 2014: Warga antusias berikan hak pilih
9 Juli 2014 - 08:12 WIB


Pemungutan suara akan berlangsung hingga pukul 13:00 WIB

Tempat-tempat pemungutan suara mulai pukul 07:00 WIB sudah menerima warga yang datang untuk memberikan suara mereka pada Pemillu Presiden 2014.

Di TPS 8 Menteng, Jakarta Pusat, misalnya. Pemilih pertama yang memberikan suaranya adalah seorang warga bernama Nia.
jari biru


Tinta biru pada SATU JARI menandai hak suara telah digunakan

"Saya selalu memilih setiap lima tahun. Semoga siapa pun presiden yang menang nanti dapat bekerja," kata Nia yang mengaku menjagokan capres nomor 1."Beliau tegas dan mecerminkan sikap warga Indonesia," kata Nia.
Sedangkandi TPS 5 Menteng saksi untuk calon presiden nomor 2 Joko Widodo sudah siap di lokasi sejak pukul 06:00 WIB.

Petugas TPS yang terletak hanya beberapa meter dari markas tim sukses Jokowi di Jalan Cemara itu mengatakan bahwa pemungutan suara baru bisa dilakukan begitu satu saksi lagi tiba.

Sejumlah warga pun tampak sudah mendatangi TPS yang dihiasi bendera merah putih itu.

Antusias
Seorang sopir taksi yang tampak sedang menunggu di dekat TPS 5 mengatakan ia sudah mengurus formulir A5 karena tahu akan berada di jalan pada hari pencoblosan.

"Kebetulan abis nganter tamu rumahnya samping TPS sini, saya udah siap A5 saya harus ikut nyoblos," kata Sobirin. Ia mengatakan berharap Jokowi menang. "Orangnya sederhana, ga banyak bicara tapi bisa kerja tuh lihat aja Jakarta rapi dipimpin dia," tambahnya.
warga

Warga antusias mendatangi TPS sejak pukul 07:00 WIB
Jokowi hari ini dijadwalkan memilih di TPS 18 yang terletak di Taman Suropati sedangkan Prabowo Subianto akan memberikan hak pilihnya di TPS dekat tempat tinggalnya di Desa Bojongkoneng, Bogor.
http://www.bbc.co.uk/indonesia/berit...tps_pagi.shtml

Sodara-sodara kita di Indonesia Timur dan Tengah, banyak yang sudah selesai nyoblos PILPRES, umumnya mereka celupkan SATU JARI saja ...











Berikan Suara Anda di Pilpres dan Nikmati Berbagai Diskon
Coblos capresnya, raih bonusnya. Ini 12 diskon dan bonus untuk Anda.
Rabu, 9 Juli 2014, 08:04

VIVAnews – Pemilihan Presiden yang dihelat Republik Indonesia hari ini, Rabu 9 Juli 2014, dimeriahkan oleh berbagai diskon dan bonus menarik. Setidaknya ada 12 diskon dan bonus yang dapat Anda nikmati dengan menunjukkan jari bertinta ungu –tanda Anda telah berpartisipasi dalam Pilpres.

1. Teh Gratis di Starbucks
Pukul 17.00-19.00, Starbucks akan memberikan satu gelas teh gratis bagi pengunjung yang menunjukkan bukti partisipasinya di Pemilihan Presiden (kelingking bertinta ungu).

2. Buy 1 Get 1 Free di The Coffee Bean
Dengan menunjukkan kelingking ungu, Anda bisa mendapatkan minuman gratis setiap pembelian satu
minuman. Promo ini berlaku seharian pada tanggal 9 Juli 2014.

3. Buy 1 Get 1 Free di Baskin Robbins
Setiap pembelian satu scoop es krim, Anda bisa dapat bonus satu scoop lagi dengan menunjukkan bukti
partisipasi Anda di Pilpres.

4. Diskon 30% di Blitzmegaplex
Anda dapat menikmati diskon 30 persen untuk setiap pembelian tiket yang dilakukan langsung di tiket box. Promo ini berlaku untuk film 2D dan 3D pada tanggal 9 Juli 2014.

5. Buy 1 Get 1 Free di Smooth Sugar Waxing Studio
Anda bisa mendapatkan dua perawatan waxing hanya dengan membayar satu saja di studio waxing yang beralamat di Hang Lekiu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini. Syaratnya hanya dengan menunjukkan bukti partisipasi Anda di Pilpres. Promo ini hanya berlaku di tanggal 9 Juli.

6. Diskon 50% Merchandise FIFA di Alfamart
Kabar baik bagi para penggila sepakbola. Anda bisa mendapatkan aneka merchandise FIFA seperti kaos, topi, tumblr, dan masih banyak lagi dengan potongan harga 50 persen di Alfamidi, Alfamart dan LAWSON. Syaratnya hanya dengan menunjukkan kelingking ungu Anda pada tanggal 9 Juli 2014.

7. Parkir Gratis di Mal Kelapa Gading
Mal Kelapa Gading memberikan penawaran cukup unik bagi pengunjungnya, yaitu parkir gratis seharian pada tanggal 9 Juli 2014. Anda bisa menghubungi Costumer Service Center untuk mendapatkan keterangan yang lebih detail.

8. Diskon di Matahari Department Store
Hanya di tanggal 9 Juli 2014, Matahari menggelar diskon hingga 50 persen untuk semua produknya. Jika Anda menunjukkan kelingking ungu, maka ada tambahan diskon hingga 20 persen.

9. Diskon di Lippo Mall Kemang
Lippo Mall Kemang mengadakan kerjasama dengan beberapa tenant-nya seperti Optik Seis, bebe, Adidas, C&F Perfumery, Starbucks, dan lain-lain untuk memberikan diskon spesial bagi pengunjung yang menunjukkan buktin keikutsertaan mereka di Pemilihan Presiden. Promo ini hanya berlaku pada tanggal 9 Juli. Untuk keterangan lebih lanjut hubungi Concierge Lippo Mall Kemang.

10. Potongan Harga untuk Pembelian Advan Smartphone.
Advan memberikan cashback senilai Rp200 ribu untuk setiap pembelian New Smartphone Vandroid S5J. Promo ini berlaku dua hari, yaitu 9-10 Juli 2014.

11. Tiket Dufan Harga Istimewa
Bagi warga Jakarta yang ingin langsung berekreasi setelah memberikan hak suaranya di Pilpres, dapat datang ke Dunia Fantasi. Anda bisa mendapatkan harga tiket masuk yang superhemat, yaitu hanya Rp70 ribu.

12. Buy 1 Get 1 Free Tiket Trans Studio Bandung
Warga Bandung juga bisa langsung rekreasi setelah memberikan suaranya, karena Trans Studio memberikan promo 1 gratis 1 untuk pembelian tiket pada tanggal 9 Juli 2014.
http://politik.news.viva.co.id/news/...erbagai-diskon



5 Alasan Dunia Sorot Pilpres Indonesia
RABU, 09 JULI 2014 | 08:05 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam hitungan jam, Indonesia--sebagai salah satu negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia--akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan. Tak hanya di dalam negeri, pemilihan presiden 2014 ini juga menjadi sorotan di mata dunia.

Pemberitaan tentang pilpres 9 Juli 2014 yang tak luput dari perhatian sejumlah media asing menunjukkan pentingnya pilpres Indonesia. Berikut ini lima alasan kenapa pilpres Indonesia penting bagi dunia internasional, seperti dikutip dari The Guardian, Senin, 7 Juli 2014.

1. Mega demokrasi
Indonesia disebut sebagai negara demokrasi terbesar di dunia, setelah India dan Amerika, dengan 187 juta pemilih, termasuk 67 juta pemilih muda. Hal penting lainnya adalah pilpres kali ini merupakan perpindahan kekuasaan yang pertama kalinya dari satu presiden terpilih secara demokratis ke presiden berikutnya.

2. Ekonomi yang sehat
Perekonomian Indonesia semakin penting di mata internasional. Setelah sempat lumpuh akibat krisis ekonomi pada tahun 1998, kini perekonomian Indonesia menjelma menjadi kekuatan ekonomi terbesar di Asia tenggara. Tak hanya itu, setelah menjadi anggota kelompok G 20, Indonesia dianggap sebagai negara dengan performa ekonomi terbaik di dunia bersama kekuatan ekonomi baru lainnya, seperti Maroko, Turki, dan Nigeria.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat ini, diprediksi pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi terkuat ketujuh di dunia. Meski demikian, sekitar 32 juta rakyat Indonesia masih hidup di bawah garis kemiskinan. Potensi ekonomi yang baik ini terganjal dengan tingginya korupsi dan buruknya infrastruktur.

3. Masyarakat yang dinamis
Berbeda dengan negara Asia Tenggara lainnya–kudeta milter yang mengganggu stabilitas politik Thailand dan aturan satu partai di Malaysia dan Singapura, transisi demokrasi Indonesia telah dipuji kesuksesannya. Sejak berakhirnya 32 tahun kekuasaan Soeharto, Indonesia telah berubah dari pemerintahan terpusat menjadi demokrasi di segala bidang.

Memang, tak dapat dipungkiri, jual-beli suara dan politik uang masih mewarnai pemilu di Indonesia. Namun, secara keseluruhan, pemilu Indonesia telah dianggap berhasil dengan prinsip bebas dan adilnya. Kondisi yang juga didorong oleh kebebasan pers ini membuat masyarakat Indonesia tumbuh menjadi masyarakat sipil paling dinamis se-Asia Tenggara.

4. Islam moderat
Jumlah pemeluk Islam di Indonesia jauh lebih banyak dibandingkan seluruh kawasan Timur Tengah yang masih dianggap sebagai pusat Islam. Dengan 90 persen dari 240 juta penduduknya merupakan pemeluk Islam, Indonesia menjadi contoh bahwa Islam dan demokrasi bisa hidup berdampingan.

Konstitusi Indonesia telah menjamin adanya kebebasan beragama. Meski demikian, sejumlah kasus intoleransi agama masih saja muncul, seperti yang dilakukan kepada umat Kristen, muslim Syiah, dan Ahmadiah. Namun, bersama pemerintah, umat muslim Indonesia yang sebagian besar beraliran moderat ini terus berusaha menekan tumbuhnya ekstremisme Islam yang muncul sejak peristiwa Bom Bali 2002.

5. Kesatuan nasional
Meski terdiri lebih dari 17 ribu pulau dengan ratusan etnis dan bahasa, sejak 1945 lalu bangsa ini telah terikat menjadi satu negara, Indonesia. Dari sinilah Indonesia selalu menjadi contoh global tentang keuntungan dari sebuah kebersamaan dan kesatuan. Dan, dibutuhkan pemimpin yang mampu mempersatukan negeri yang paling beragam ini untuk bisa memainkan peranan yang lebih besar di panggung global. Kedua calon presiden, Prabowo Subianto dan Joko Widodo, sama-sama mengklaim sebagai seorang nasionalis yang mampu mewujudkan hal itu. Namun, siapa pun yang akan memenangi pilpres ini, dunia harus bersiap untuk menghadapi Indonesia yang berbeda setelah 9 Juli 2014. (Baca: Begini Pesan KPK Soal Pilpres)
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...pres-Indonesia



Google Ikut Rayakan Pilpres Indonesia
RABU, 09 JULI 2014 | 07:33 WIB



TEMPO.CO, Jakarta - Ada yang menarik di halaman depan Google hari ini. Situs pencari nomor satu di dunia ini mengganti tampilan halaman depannya dengan hiasan kotak suara berwarna merah dan putih. Google mulai mengaktifkan halaman depan bercorak pemilihan umum tersebut mulai pukul 00.01 WIB. Tampilan tersebut hanya dapat dilihat ketika membuka situs tersebut melalui komputer, laptop, atau PC.

Google selalu memperingati hari-hari maupun tokoh bersejarah dunia melalui Google Doodle-nya. Seperti diketahui, hari ini merupakan pemilihan Presiden Republik Indonesia 2014, Rabu, 9 Juli 2014. Dalam pemilihan presiden ini, ada dua kandidat yang menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden. (Baca: 8 Perintah Harian Megawati di Pilpres)

Pasangan nomor urut 1 adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto berpasangan dengan Hatta Rajasa, yang merupakan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional. Pasangan nomor urut 1 ini didukung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB). (Baca: Begini Pesan KPK Soal Pilpres)

Adapun pasangan nomor urut 1 adalah Joko Widodo, yang merupakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, berpasangan dengan mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan PKPI.
http://pemilu.tempo.co/read/news/201...pres-Indonesia

-------------------------------



Alhamdulillah, akhirnya gua bisa menunaikan kewajiban gua sebagai warga negara yang baik, nyoblos presiden ...

emoticon-Ngakak
Diubah oleh shantikem 09-07-2014 01:50
0
4.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.