Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

3L33T3Avatar border
TS
3L33T3
(Indonesia SIAGA 2) Ide Beli Drone Permalukan Jokowi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik dari Universitas Paramadina Herdi Sahrasad menilai ide Jokowi tentang pembelian drone atau pesawat tanpa awak untuk mengawasi perairan Indonesia kurang tepat.

"Secara teori bisa tapi susah implementasinya, apalagi kita tak punya satelit sendiri untuk mengendalikan karena sudah dijual ketika Megawati jadi presiden," kata Herdi, Rabu (25/6).

Menurut Herdi, jika satelit disewa dari negara lain seperti usul Jokowi, malah akan mencelakakan Indonesia. Negara pemilik satelit justru dengan mudah bisa memetakan seluruh potensi yang dimiliki Indonesia.

"Jika itu solusi Jokowi, bukan keamanan nasional yang didapat tapi seluruh 'mapping' nasional kita malah dibaca oleh musuh karena mengambilnya dari satelit. Negara lain jadi tahu isi perut kita," ucap Herdi.

Menurut dia, bagi orang yang paham strategi internasional, ide pembelian drone tersebut sesungguhnya mempermalukan Jokowi karena hal itu adalah bentuk lain ketidakkonsistenan Jokowi.

"Dia tidak konsisten dengan strategi memperkuat industri pertahanan dalam negeri karena drone itu harus beli dan tergantung satelit negara orang," kata Herdi.

Ide pembelian drone dilontarkan Jokowi ketika membahas cara perlindungan sumber daya alam (SDA) dan pemodernan alat utama sistem senjata (Alutsista). Jokowi menjelaskan bahwa Rp300 triliun hilang karena illegal fishing.Bagi Jokowi, drone bisa menjadi solusi dan akan dipasang di tiga kawasan agar dapat mengejar pelaku illegal fishing dan illegal logging.

Indonesia SIAGA 2 SOURCE CODE

Indonesia SIAGA 2, siaga dari capres no 2

Bagaimana mungkin pemimpin yang suka menebar janji kemudian dengan mudah mengingkarinya bisa menjadi seorang pemimpin yang baik?
Bahkan janji dan sumpah pada dirinya sendiri untuk memimpin jakarta 5 tahun saja tidak bisa dipenuhi. Janji pada diri sendiri diingkari apalagi janji pada rakyat???

Calon Pemimpin yang ambisius, menghalalkan segala cara untuk menang. Tidak peduli apakah negara akan hancur atau pecah demi ambisi pribadi. Jaman megawati (pengusaha pom bensin) satelit dijual demi keuntungan yg tidak seberapa dibanding harga diri dan kedaulatan bangsa. Seandainya bonekanya menjadi pemimpin negeri ini, habislah kedaulatan Ibu pertiwi..

Bagaimana pertanggungjawaban kita kepada para patriot bangsa yg telah bersusah payah membangun negeri ini? dimana nurani dan nasionalisme kita? saatnya bangun, harga diri dan kedaulatan bangsa dipertaruhkan.. Indonesia SIAGA 2.. SIAGA dari no urut 2...

Harga diri bangsa nomor 1.. Kedaulatan bangsa nomor 1, presiden terbaik adalah yg pertama dan no 1.. dengan semangat cinta tanah air.. jangan sampai kita, keluarga kita, lingkungan kita, masyarakat kita salah memilih yang akan berakibat kehancuran negeri ini, bahkan JK pun telah mengatakan "BISA HANCUR NEGERI INI JIKA JOKOWI JADI PRESIDEN"..

Ini tanggung jawab bersama.. Kobarkan rasa cinta tanah air dan bangsa ke seluruh pelosok negeri, indonesia akan jaya, makmur , sentausa, aman, damai, berdaulat dan memiliki harga diri di hadapan bangsa lain jika memilih presiden yang tepat dan teguh memegang janji, dan itu hanya bisa kita temukan pada diri PRABOWO SUBIANTO...


Look in the doubt we've wallowed
Look at the leaders we've followed
Look at the lies we've swallowed
And I doN'T want to hear no more

GNR - Peruvian General - mind.hack@yahoo.com[/size]

***** Pasangan NO 2 : 35%

Quote:
Diubah oleh 3L33T3 25-06-2014 14:04
0
5.6K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.