Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Prabowo: Saya belum berani muncul pakai sarung
Merdeka.com - Di hadapan para budayawan dan cendekiawan, calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo Subianto mengaku memakai peci sebagai bentuk identitas dirinya yang berbudaya Indonesia.

Prabowo menganggap peci merupakan salah satu unsur budaya yang berkembang di Indonesia. "Saya tidak malu pakai peci, sebagai rasa kebudayaan, saya akan terus pakai peci," kata Prabowo di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (28/6).

Salah satu bentuk budaya lain yang berkembang di Indonesia adalah sarung. Namun, Prabowo mengaku belum berani muncul di hadapan publik dengan mengenakan sarung layaknya ulama-ulama di daerah yang sudah lazim menggunakan sarung.

"Saya belum berani muncul pakai sarung, tapi banyak yang mulai pakai sarung, ulama-ulama muncul di daerah mereka menggunakan sarung karena itu budaya mereka," tutur Prabowo.

Menurut dia, atribut seperti peci dan sarung merupakan bagian dari identitas budaya Indonesia. "Kita harus berhenti menjadi bangsa yang kalah, kita harus menjadi bangsa yang menang, menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kita harus bangga dengan diri kita, kita harus bangga dengan kebudayaan kita," tegas Prabowo.

Menurut Prabowo, masyarakat Indonesia harus bangga dengan budaya daerah, bahasa, musik Indonesia karena merupakan warisan nenek moyang yang harus dilestarikan dan terbebas dari penjajahan fisik, budaya, intelektual dan penjajahan ekonomi.

(mdk/mtf)


http://m.merdeka.com/politik/prabowo...ai-sarung.html

padahal pakai sarung enak loh isis banget emoticon-Malu (S)
0
3.7K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.