Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

guguguAvatar border
TS
gugugu
4 jenis pecinta outdoor
4 JENIS OUTDOORSMEN (SURVEI WWW.OUTDOOR-LAND.COM)

Halo outdoorsmen! Outdoorland kali ini akan membahas 4 jenis outdoorsmen dalam artikel ini. Menurut survei yang telah kami lakukan, outdoorland membagi jenis outdoorsmen menjadi 4 jenis yaitu woodsmen, mountain man, atlhete, dan hidromen. Masing masing kategori tersebut masih terbagi bagi lagi. Namun kami tekankan, survei ini hanya pendapat 1 pihak, anda boleh berpendapat lain.
Yang akan menjadi pembahasan pertama kami adalah woodsmen. Woodsmen adalah pecinta outdoor yang gemar berada di hutan, kegiatan yang paling sering mereka lakukan antara lain: camping, hunting (berburu), dan jungle survival. Menjadi woodsmen sangatlah menyenangkan, banyak hal yang harus dipelajari dalam menjadi woodsmen karena kita harus mempelajari segala bagian woodsman. Kita harus menguasai persenjataan dan tekhnik menembak dalam berburu, menguasai simpul tenda, memilih tempat peristirahatan dalam camping, serta harus mengetahui jenis tumbuhan atau hewan yang aman dimakan, cara membuat api dengan peralatan terbatas, dan cara mendapatkan makanan dalam jungle survival. Menurut kami, survival adalah bagian paling menantang dalam menjadi woodsmen karena kita harus menguasai hunting, camping dan beberapa elemen atau skill lain dalam menjadi outdoorsmen. Camping bersama keluarga adalah salah satu contoh kegiatan woodsmen yang paling santai dan halus, jungle survival seperti yang dilakukan bear grylls adalah salah satu kegiatan woodsmen yang extreme.
Bagian kedua adalah mengenai mountain men, mereka adalah pecinta outdoor yang memiliki spesialisasi dalam menaklukan pegunungan. Kegiatan kegiatan yang mencakup mountain men antara lain: hiking, trekking, hingga rock climbing. Peralatan yang dibutuhkan untuk menjadi mountain men cukup banyak dan mahal, mengingat menjadi mountain men cukup berisiko terhadap keselamatan, selain kecuraman ekstrim dan suhu ekstrim, pada ketinggian tertentu makanan akan menjadi sangat sulit didapatkan, perbekalan menjadi tambahan berat yang cukup signifikan dalam mendaki gunung yang berimplikasi pada pernyataan,”semua mountain men harus memiliki fisik yang kuat”. Hiking adalah kegiatan paling santai dalam menjadi mountain men dimana tujuan utamanya adalah menikmati keindahan pegunungan, sementara rock climbing menjadi kegiatan mountain men yang paling ekstrem dimana nyawa jelas menjadi taruhannya.
Lalu yang ketiga adalah athlete, athlete yang dimaksud disini adalah athlete pecinta alam tentunya, seperti cycling. Tidak banyak yang dapat kami berikan mengenai athlete karena 90% kegiatan outdoorsmen lain juga mencakup kegiatan athlete. Hal utama yang dibutuhkan seorang outdoors athlete tentunya daya tahan (endurance), athlete lebih menekankan pada batas puncak fisik kemampuan manusia.
Bagian terakhir dalam jenis outdoorsmen kali ini adalah hidromen atau pecinta alam yang berdedikasi pada kegiatan yang berada di air. Kegiatan yang mencakup hidromen adalah memancing (fishing), kayaking, rafting, parasailing, surfing, dll. Hidromen adalah salah satu bagian outdoors yang memiliki banyak kategori. Dalam menjadi hidromen, banyak pula hal yang perlu dipelajari seperti cara memakai peralatan pancing, pengetahuan arus air, pengetahuan mengenai rakit/kayak, pengetahuan mengenai angin. Hidromen bisa dianggap sebagai penantang maut karena banyak olah raga ekstrim yang cukup berbahaya untuk dilakukan dalam menjadi hdromen seperti rafting di arus yang kuat, surfing di ombak yang besar, dll.
Setelah melihat semua jenis outdoorsmen, sudahkah anda menemukan spesialisasi anda?
0
1.3K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.