Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

giaskyteamAvatar border
TS
giaskyteam
Tahapan merubah artikel Wikipedia Bahasa Indonesia
Pernah nggak para agan/sista punya maksud untuk merubah, mengembangkan bahkan membuat artikel di Wikipedia? Ane pasti yakin kalau ada yang mau melakukan itu. Nih, agan kasih caranya dan tahapan yang harus dilakukan sebelum membuat, menyunting & mengembangkan artikel yang terdapat di Wikipedia:
1. Pikirkan, rencanakan & siapkan beberapa artikel pendukung yang nantinya bisa menjadi bukti kenyataan dari tulisan yang dibuat dalam artikel yang akan diubah.

2. Cari artikel yang akan di ubah.

3. Baca dengan teliti disetiap kalimat untuk mencegah miskomunikasi dari pembaca lainnya di Wikipedia.

4. Tentukan & ubah artikel yang akan dituju dan lengkapi beberapa gambar (Cari gambarnya di Wikimedia Commons {jika tidak ada di wikipedia indonesia, cari di wiki english} dan preview gambar tersebut dan dan carilah kalimat "embed to' kemudian letakkan di bagian bawah judul kecil dan ubah nama dari file menjadi Berkas dan jika ada kalimat "|thumb|", tambahkan menjadi "thumb|left/right|{peletakkan gambarnya menyesuaikan dengan banyak sedikitnya kalimat dalam artikel tersebut}) dan jika ingin memberi pembuktian atas perubahan yang dilakukan, carilah berita terkait artikel tersebut & copas alamat website yang di cari dan cari logo buku dan masukkan alamat website tersebut ke dalam ruang kosong yang ada.

5. Jika sudah selesai, klik "simpan perubahan" & "pantau halaman ini" (Selanjutnya, artikel yang telah berubah nanti akan diklarifikasi oleh Administrator bagian penyuntingan dan mereka yang memberi kelayak tidakaan artikel yang sudah diubah untuk diunggah ke publik)

Terima kasih telah membaca & selamat menyunting emoticon-Smilie
0
4.9K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.