Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[Tuhkan] Ketua Bawaslu: Demi Allah, Situasi di Victoria Park Tidak Seperti Itu
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Muhammad, menegaskan tidak ada ratusan atau ribuan warga negara Indonesia di Hongkong yang tidak memberikan hak memilih walau sudah mengantre di TPS. Muhammad, yang pergi ke Hongkong dan dua komisioner KPU yakni Sigit Pamungkas dan Juri Ardiantoro, mengatakan TPS di Victoria Park sudah kosong pada saat TPS ditutup."Tidak mungkin kami tidak melayani hak warga negara kalau dia sedang dalam posisi ngantre di TPS. Kami pastikan kalau ternyata lewat dari jam lima (17.00) dia masih ngantre, saya akan sampaikan kepada Sigit dan Juri yang saya bawa 'Anda harus layani'. Tapi kosong TPS itu. Victoria Park sudah kosong," beber Muhammad di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (7/7/2014).

30 menit usai penutupan TPS, lanjut Muhammad, tiba-tiba gerombolan orang berdatangan ke TPS di Victoria Park. Ternyata, kata Muhammad, orang-orang tersebut jarinya sudah berwarna hitam pertanda sudah memilih."30 menit setelah dinyatakan ditutup tiba gerombolan orang datang menyatakan 'kami belum memilih' sementara jarinya sudah warna hitam semua. Saya tanya, mbak belum memilih? 'Sudah pak'. 'Ini solidaritas kami kepada beberapa orang yang belum memilih'," ungkap Muhammad.

Muhammad menilai masifnya pemberitaan soal kericuhan pemungutan suara di Hongkong karena pemberitaan media yang berlebihan."Tapi media menganggap orang itu belum memilih. Demi Allah tidak seperti itu. Saya muslim, apa yang sampai di Tanah Air itu adalah 'blow up' media yang luar biasa. Sekali lagi saya seorang muslim, saya tidak mau menggadaikan puasa saya," tukas Muhammad.Seperti diberitakan sebelumnya, kericuhan terjadi saat pemungutan suara pemilihan presiden di Victoria Park, Cause Bay, Hongkong, Minggu (6/7/2014).Ratusan pemilih membuka paksa pintu pagar puntu TPS karena tidak diizinkan mencoblos. Menurut Fera Nuraini, seorang pemilih di sana, mengatakan TPS sudah tutup pukul 17.00 WIB.
https://id.berita.yahoo.com/ketua-bawaslu-demi-allah-situasi-di-victoria-park-074933044.html

Dasar gerombolan komunis pengacau emoticon-Big Grin
Tukang bikin onar emoticon-Big Grin
0
6.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.