Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

huaweiinstallerAvatar border
TS
huaweiinstaller
Want to Ask
Assalamualaikum, dan salam sejahtera untuk seluruh penghuni serta sepuh sekalian yang ada disini.

Maaf jika thread ini berantakan atau terlihat apa adanya. Ane cuma mau sekedar share aja sekalian minta pendapat agan/sista sepuh disini.

Langsung aja nama ane Ari. Ane cuma seorang pekerja installasi perangkat telekominikasi sebagai Enginner BTS. Ane punya pengalaman yang sekiranya agan dan sista disini bisa kasih masukkan buat ane.

Ane menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama nana dan dia salah satu tenaga pengajar di SDI terpadu di bilangan Jagakarsa.

Hubungan ane sudah 5tahun 5bulan tepat dibulan mei kemarin. Permasalahan yang ane mau share sama agan dan sista serta sesepuh disini adalah......

Ane pekerja lapangan, otomatis tugas selalu berpindah tempat setiap daerah. Mei tahun ini ane ditugaskan ke Makassar, dan disini pula awal kehancuran perasaan ane.
Tanggal 28 april 2014 kemarin hari terakhir dimana ane ketemu sama nana pujaan hati ane. Karena ane udah tau rencana kantor ane yang bakalan pindahin ane tugas ke daerah, akhirnya ane sekalian pamit sama dia. Dan memohon doa buat niat tulus ane.
Jujur, penghasilan ane di jakarta emang jauh dari kata cukup buat tambahan biaya menikah kami berdua. Akhirnya ane pamit dan kita berdua nangis bareng.

Tanggal 2mei ane berangkat, sampailah ane di kota daeng Makassar. Tanpa ane duga dan ane kira sekitar 10 hari sudah ane disini di Makassar. Dia si Nana mutusin hubungan ane berdua dengan alasan ada pria lain yang jauh lebih baik dari ane. Udah gitu satu profesi dengan dirinya. Dan yang lebih utama si pria ini seorang sarjana. Jujur aja salah satu penghambat ane belom dapet restu ayahandanya ane bukan seorang sarjana.
Hati ane ancur seancur-ancurnya, disatu sisi ane kepengen banged balik ke Jakarta. Tapi dari sisi yang lain ane punya tanggung jawab dan ane emang butuh banged kerja. Yang memang niat awal ane kerja jauh2 ada penghasilan lebih yang bisa ane jadiin modal buat menyempurnakan separuh ibadah ane dalam agama yang ane anut.
Ane berusaha tabah, sabar, dan belajar terima kenyataan apa yg Allah Tuhan ane kasih. Tapi seiring berjalannya waktu. Ane makin nggak kuat setelah dia kirim undangan nikah dia sama si pria itu.
Ane bingung harus gimana lagi. Saat nanti pulang ke Jakarta, kira2 apa yang harus wajib ane lakukan?? Semoga agan dan sista serta sepuh disini mau kasih nasihat serta masukkan buat ane.

Terima kasih sebelumnya sama momod dan semuanya.

Assalamualaikum
tata604
tata604 memberi reputasi
1
3.1K
35
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread10KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.