Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Z0mbyAvatar border
TS
Z0mby
"Pasangan Jokowi-JK kemungkinan yang akan menang"
Merdeka.com - Banyak analisis sampai dengan lembaga pemantau jejaring sosial dan internet yang memberikan hasil penelitian mereka terkait Pemilihan Presiden dan Calon Presiden 2014 ini. Beragam data analisis diungkapkan.

Menurut salah satu lembaga pemantau jejaring sosial Katapedia Indonesia berdasarkan hasil pemantauan mereka di Twitter dalam 10 hari terakhir ini, pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla lebih banyak diperbincangkan dibandingkan pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa .

"Berdasarkan data 10 hari terakhir di media sosial Twitter, Jokowi - JK dibicarakan sebanyak 770.491, sedangkan Prabowo - Hatta sebanyak 709.294," ujar Direktur Katapedia Deddy Rahman dalam konferensi pers di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (04/07).

Angka tersebut menunjukkan Jokowi - JK meraih 52,07 persen, dan Prabowo-Hatta sebanyak 47,93 persen.

Selain menggunakan alat dari Katapedia, Deddy mengatakan pihaknya juga menggunakan teknologi Topsy sebagai pembanding.

"Teknologi Topsy menunjukkan angka 59,6 persen untuk Jokowi - JK dan 40,4 persen untuk Prabowo - Hatta. Itu hasil pemantauan 30 hari terakhir," jelas dia.

Topsy adalah lembaga internasional pemantau jejaring sosial.

"Kemenangan di media sosial adalah refleksi kemenangan di dunia nyata." Deddy menambahkan terdapat dua kesimpulan dari tingginya persentase Jokowi - JK yakni pendukung Jokowi - JK lebih serius dalam menggunakan media sosial sebagai media kampanye yang efektif dan efisien.

"Berdasarkan data di media sosial, Jokowi - JK mempunyai peluang besar untuk menang dan menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019," tukas dia.

Penggunaan media sosial sebagai media kampanye bukanlah yang pertama. Presiden Amerika Serikat Barrack Obama menang pemilu karena menggunakan media sosial.

Di Indonesia pun, kemenangan Jokowi-Ahok dalam Pilgub DKI, Alex Noerdin-Ishak Mekki pada Pilgub Sumatera Selatan dan Ridwan Kamil-Oded Danial untuk Bandung tidak terlepas dari peranan sosial media.

Terdapat dua pasangan capres dan cawapres yang bertarung pada Pilpres 9 Juli yakni Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Jokowi - JK.

http://www.merdeka.com/teknologi/pas...an-menang.html

eits jgn sneng dulu.blon tentu pasti loh.klo dinegara maju ato jakarta emang byk yg pake inet.klo di daerah terpencil laennya blon tentu byk yg pake inet.gampang ditipu.blon lg klo kertas suara di daerah dicurangi.jgn lengah karna kirain menang.....
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.