zipzapzipAvatar border
TS
zipzapzip
Gubernur ini rajin belusukan tapi sepi pemberitaan media
Swaranews (26/01). – Sosok Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), memang tidak setenar Jokowi. Jokowi sangat terkenal dengan kesederhanaan dan aksi blusukannya yang massif dipublikasikan lewat media nasional. Irwan Prayitno-pun tidak banyak dikenal masyarakat di luar Sumbar meskipun di Sumbar sosoknya sangat merakyat.

Sebab Irwan Prayitno jarang sekali bahkan hampir tidak pernah dipublikasi media nasional apalagi televisi disetiap aksi blusukannya. Berbeda dengan Jokowi yang mungkin masyarakat seluruh Indonesia sudah mengenalnya karena memang sering diberitakan dimedia nasional.

Namun soal blusukan dan masalah kesederhanaan atau sos0k pemimpin yang merakyat maka Irwan Prayitno-lah sosok fenomenal pemimpin daerah yang layak lebih diapresiasi dan dibanggakan masyarakat Indonesia. Bayangkan saja sosok kepala daerah dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga seorang Ustadz dan Penceramah sekaligus penyuka motor trail ini selalu blusukan dengan cara berbeda dan ekstrem. Yaitu mengunakan motor trailnya menjamah daerah-daerah terpencil diwilayah yang dipimpinnya tersebut.

Hal tersebut bisa dilihat difans page facebook Irwan Prayitno dan di situs pribadinya http://irwan-prayitno.com dimana sering sekali beliau mengupload foto-foto hasil blusukannya.

Dalam status terbaru pada tanggal (19/01/14) Irwan Prayitno mengupload beberapa foto aksi blusukannya kedaerah Solok Selatan, Sumbar. Irwan Prayitno beserta jajarannya yang tergabung dalam team Motocross Trabas Sumbar melakukan aksi blusukan yang diluar kebiasaan pemimpin daerah lainnya. Aksi blusukan Irwan Prayitno mngendarai motor trail melewati jalur terjal, berbukitan dan jalan setapak yang licin juga sempit, melewati hutan juga perkebunan.

Aksi blusukan dengan mengendarai motocross melewati jalur terjal yang sulit membutuhkan energi extra dan menguras tenaga ditambah sangat berbahaya dan penuh tantangan yang ekstrem. Bayangkan sosok kepala daerah seorang gubernur yang biasanya terlihat angkuh, dikawal serba wah dan mengendarai kendaraan mewah sama sekali tidak terlihat di dirinya.

Irwan Prayitno ini adalah sosok yang sangat luar biasa dan berbeda dengan kebiasaan pemimpin daerah lainnya. Sosok terpandang dan dihormati warga Sumbar ini sama sekali tidak takut, padahal bahaya bisa mengancam dirinya kapan saja. Sebab apa yang dilakukannya bisa mencelakai dirinya seperti terpeleset, terjerembab dan terjatuh. Yang menyebabkan dirinya bisa terluka, memar, cacat bahkan kematian. Memang sangat menakjubkan apa yang dilakukan gubernur sholeh yang juga hafidz Alquran ini.

Apa yang dilakukannya adalah sebuah bentuk komitmen pemimpin sejati dalam mengabdi. Motorcroos yang digemari dan menjadi hobinya mampu dimanfaatkan untuk sarana pengabdian dimasyarakat guna menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala daerah dengan kerja-kerja nyata.

Indonesia butuh sosok seperti Irwan Prayitno sebagai pemimpin, sosok teladan pemimpin idaman penuh pengabdian. (dbs/ah)


Sumber Berita: www.swarakalibata.com http://www.swaranews.com/berita-gube...#ixzz2z08hLGCn


si ITU melulu yang diliput gan.....walaupun banyak yg lebih bagus
0
10.1K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.