Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chiche2315Avatar border
TS
chiche2315
Dukung Jokowi-JK untuk Indonesia...
Liputan6.com, Jayapura - Dua penerima penghargaan Yap Thiam Hiem asal Papua, yakni Yosepha Aloman dan Pastor John Jonga, menyerukan kepada masyarakat Papua untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

Imbauan ini dilontarkan dengan menimbang situasi yang sedang terjadi di Papua dengan melihat rekam jejak, kapasitas, integritas, karakter, visi misi dan program kerja keduanya. Pihaknya berharap revolusi mental yang diusung oleh Jokowi-JK, termasuk mengubah mental dan cara kerja Pemerintah Indonesia di Papua.

“Keinginan kami agar Pemerintah Indonesia membuka diri untuk dialog, memberikan penghargaan yang tinggi terhadap Hak Asasi Manusia (HAM), mengadili para pelanggar HAM, menghentikan kekerasan, mengontrol militer dan polisi, mengontrol migrasi ke Papua, menghentikan eskploitasi Sumber Daya Alam Papua, memperbaiki cara pembangunan, menghargai adat dan budaya orang Papua,” urai Yosepha, Minggu (6/7/2014).

Mereka juga menaruh harapan, pemerintah melakukan reformasi birokrasi, menegakkan hukum, menghapus diskriminasi, memberikan perlindungan, penghargaan dan penghormatan terhadap hak-hak orang asli papua. Kami tidak ingin lagi menjadi korban rezim militeristik yang telah membunuh banyak pemimpin dan rakyat papua

Lewat imbauan tersebut, keduanya juga mendesak kepada pemerintah untuk memperhatikan warga yang berada di kampung, yang tidak ikut merasakan semangat menjelang pilpres ini.

"Mereka adalah masyarakat yang kehilangan hak-haknya, karena ketidakpedulian negara. Jangankan hak menentukan presiden, hak dasar atas pendidikan dan kesehatan saja mereka tidak dapat," ujar Pastor John.

Yosepha adalah pegiat HAM dan lingkungan yang menerima penghargaan Yap Thiam Hien 1999 dan The Goldman Environment Prize 2001. Sementara, Pastor John Jonga, penerima penghargaan Yap Thiam Hien 2009.

(Yus Ariyanto)
- See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/r....lmhl3vx2.dpuf
0
801
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.