Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

themaruapeyAvatar border
TS
themaruapey
Konser Dua Jari Pesta Makan, Ini Kata Jokowi-JK
sumber: [url]http://m.inilah..com/read/detail/2116914/konser-dua-jari-pesta-makan-ini-kata-jokowi-jk[/url]



INILAHCOM, Jakarta - Media sosial, baik facebook maupun twitter, tiba-tiba ramai dengan beredarnya foto acara di dalam Gelora Bung Karno (GBK), yang menggambarkan beberapa pengunjung asyik makan dan minum.

Foto-foto ini beredar setelah Konser Dua Jari, yang mendukung Jokowi-JK, berlangsung pada Minggu (5/7/2014) kemarin. Konser itu menghadirkan banyak artis seperti Slank, dan pendukung kandidat nomor dua ini. Termasuk, hadir juga tokoh IslamQuraish Shihab.

Foto ini, oleh sejumlah pihak, dinilai aneh lantaran saat itu masih dalam suasana Ramadan atau puasa. Bahkan, beberapa akun di media sosial menyinggung para pendukung yang tidak berpuasa ini.

Menyikapi hal itu, salah satu tim sukses Jokowi-JK, Poempida Hidayatullah mengatakan, keabsahan foto itu belum bisa dibuktikan. Walau sudah melihat foto yang beredar ini, Poempida mengatakan tidak semua bisa dipertanggung jawabkan.

"Dan kalau dari medsos (media sosial) itu umumnya sulit untuk dapat dipertanggung jawabkan keasliannya," kata Poempida kepada INILAHCOM, Minggu (6/7/2014).

Dari foto-foto yang beredar, terlihat beberapa peserta sedang asyik menghirup rokok. Diantaranya juga minum es teh. Ada juga, yang asyik membagikan nasi kotak, dan terlihat beberapa orang yang menggunakan baju Jokowi-JK, menyantap makanan itu.

"Bulan Ramadan memang diwajibkan bagi muslimin dan muslimah. Tapi kan di Jakarta ini tidak semua orang adalah muslimin dan muslimah. Bahkan, yang muslimah pun jika sedang datang bulan diharamkan berpuasa. Jadi, kalau dalam suatu acara, ada yang makan minum, bukan berarti tidak menghormati yang sedang berpuasa. Dan tidak dapat disimpulkan melalui foto-foto yang tidak bisa mewakili kejadian yang riil di acara tersebut," jelas Jubir Jusuf Kalla ini.

"Inti dari acara GBK adalah acara kebersamaan dalam konteks kecintaan kepada Negeri ini untuk mendapatkan pemimpin yang baik," lanjut politisi Partai Golkar ini. [gus]
------------------
Kalau ga salah ini masih bulan Ramadhan kan ? apakah sedemikian hebatnya Tuhan Jokowi sampai mengabaikan perintah berpuasa dari sang Maha Pencipta ?
Diubah oleh themaruapey 06-07-2014 07:13
0
10.3K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.