Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ngapakepolAvatar border
TS
ngapakepol
PENDUKUNG WOWOK TUKANG FITNAH..
PENDUKUNG WOWO TUKANG FITNAH (fahri hamzah) AKAN DILAPORKAN KE BK OLEH LBH..

terancam di pecat nih orang.

jakarta - Lembaga Bantuan Hukum Jakarta berencana melaporkan politisi Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah ke Badan Kehormatan DPR. Langkah ini ditempuh terkait pernyataan Fahri yang menuding LBH Jakarta telah menerima uang sejumlah Rp 300 juta dari calon presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami akan laporkan Fahri besok jam 11.00 WIB ke Badan Kehormatan (BK) DPR," kata anggota LBH, Alghiffari Aqsha di gedung YLBHI, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (6/7/2014).

Menurut Aqsha, sudah sewajarnya BK menegur politisi PKS ini. Sebab pernyataan Fahri kerap merugikan pihak-pihak lain. "Memang kekacauan tudingan dia tidak hanya saat ini. Mulai usulan pembubaran KPK, mengusulkan poligami, terakhir kemarin menyerang santri," kata koordinator bidang pendidikan, Maruli Tua Rajagukguk.

Oleh karena itu, LBH berharap BK segera menegur Fahri Hamzah. Sehingga Fahri akan lebih berhati-hati dalam menyampaikan ucapan.

"Saya pikir harus ada teguran keras. BK punya wewenang untuk mempertahankan kehormatannya. Jangan sampai perilaku 1 orang merusak reputasi DPR," ucapnya.

Sebelumnya melalui beberapa media, Fahri Hamzah menuding LBH Jakarta menerima uang sebesar Rp 300 juta dari Jokowi untuk menyerang Prabowo. LBH membantah tuduhan yang dianggap tidak berlandaskan pada fakta.

LBH mengaku pernah menerima Rp 300 juta pada tahun 2013 namun dari Pemprov DKI Jakarta, bukan Jokowi. Uang tersebut merupakan dana bantuan hukum yang wajib diberikan pemerintah daerah sesuai UU no 16 tahun 2011.

"Bahkan Fahri juga ikut mengesahkan UU itu. Saat itu dia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI," katanya.

LBH juga menuntut Fahri untuk minta maaf ke publik. Sebab tuduhan tersebut telah mencemarkan nama baik LBH dan dikhawatirkan akan mengurangi kepercayaan stakeholdernya.



mulai kocar-kacir nih koalisi yg katanya merah putih...
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.4K
78
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.