Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimjaejoongAvatar border
TS
kimjaejoong
Ahok: Partai Gerindra Marah Sama Saya...
Ahok: Partai Gerindra Marah Sama Saya...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui, menjelang Pemilu 2014, dirinya mendapatkan tekanan dari partainya, Gerindra. Partai besutan Prabowo Subianto itu meminta Ahok untuk tak mengeluarkan kebijakan yang tidak populer, seperti kebijakan sterilisasi jalur Transjakarta.

"Kenapa busway steril sekarang, padahal bus belum datang. Partai bilang, 'Apa nggak bisa nanti habis Pemilu baru kamu (Ahok) keluarkan kebijakan yang nggak populer seperti itu?'" ujar Ahok menirukan permintaan Partai Gerindra dalam acara Rembug Provinsi 2013 bertema 'Bersama Membangun Jakarta Baru' di Hotel Lumire, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2013).

Ahok pun mengaku siap seandainya akibat kebijakan yang diperbuatnya mengarahkan Gerindra untuk menarik dukungan kepada dirinya.

"Partai saya marah sama saya karena partai sedang hadapi pemilu, sedang memanfaatkan orang untuk pilih. Jadi sekali pun dipecat partai, ya sudah nggak apa-apa, pecat saja. Kami ikhlas," ujarnya.

"Kalau kami tetap ngotot mendidik orang Jakarta, konyol seperti ini," cetus Ahok.

Walau sempat diprotes, Ahok mengaku dirinya tetap melanjutkan kebijakan tersebut. Ia pun mencoba menjelaskan bahwa kebijakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengurai kemacetan. Bila program tersebut tidak dilakukan, kemacetan di Jakarta akan terus terjadi.

"Kalau ini tidak dilakukan, saya bilang, tahun depan keburu macet total Jakarta ini. Kalau masih macet di busway, Kopaja tidak mau tambah bus. Sudah keluar Kelapa Gading, Kota akan tetap macet," pungkas Ahok.

Ahok pun menegaskan, walau diusung Partai Gerindra, mantan Bupati Belitung Timur itu lebih memilih untuk mendukung kebijakan yang diusung oleh Jokowi daripada menuruti perintah partainya. (Ndy/Yus)
(Nadya Isnaeni )

TKP


ini ahok bener2 salut saya sama dia emoticon-Matabelo

bagai mana menurut agan
0
2.7K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.