Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vincentboyAvatar border
TS
vincentboy
Soal janji jokowi 5 tahun pimpin jakarta dan kinerja jokowi
Ane kok bingung banget ya gan, kenapa kok soal ini dipermasalahkan banget.

Tolong jangan bahas hal selain yang ts sebut, karena ts bukan orang berpengatahuan soal politik. Hanya seorang rakyat biasa.

Sebagai analoginya, coba lihat di sebuah perusahaan.

Jika ada seorang manager bagian yang terbukti kinerjanya amat sangat bagus, tentu dia akan dipromosikan menjadi general manager. Meskipun dia masih punya kontrak untuk menjadi manager bagian.
Kenapa? Karena perusahaan percaya bahwa aksi itu akan membawa kebaikan yang lebih bagi perusahaan, mengapa harus kaku jika fleksibel akan membawa hasil yang jauh lebih baik?

Ane bukan orang jakarta, tapi tahun lalu saat jokowi belum jadi capres, ane melihat banyak sekali kinerja jokowi di jakarta yang sudah merubah kota jakarta menjadi lebih baik, dan ini semua terbukti dengan hasil. Contohnya adalah waduk ria rio, atau tanah abang, dll. Di mana hasil ini tidak dapat dicapai oleh pemimpin jakarta sebelum jokowi.

Dan sesuai dugaan, hal itu membuat banyak sekali sanjungan pada jokowi, tidak satupun ane lihat cacian pada jokowi.

Namun untuk membenahi kota jakarta secara utuh, tentu tidak bisa hanya dari pihak pemerintah saja, kerja sama dari masyarakat juga amat sangat penting. Tanpa kerjasama rakyat, masalah2 seperti banjir atau macet (di mana masalah tersebut adalah masalah lama, sebelum jokowi mimpin juga masalah itu udah ada) tidak mungkin dapat diselesaikan. Jika rakyat tetap suka naik kendaraan pribadi, tentu macet akan tetap ada. Jika rakyat suka buang sampah sembarangan, masalah banjir tentu akan ada. Ini adalah tanggung jawab bersama.

Tapi setelah jokowi jadi capres, entah kenapa hasil2 kerja jokowi itu mulai tidak dibahas, dan sebaliknya kesalahan2 kecil jokowi dijadikan besar, seolah2 itu sangat penting sekali. Padahal itu rakyat juga bertanggung jawab, misalnya banjir dan macet. Lalu soal mimpin 5 tahun juga, kenapa harus dipermasalahkan? Bukankah dari bukti2 nyata kerja jokowi, sudah kelihatan bahwa dia pantas untuk naik tingkat? Kenapa harus kaku dan menghambat langkah Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik?

Ataukah mungkin ts sudah salah mengerti soal jokowi? Apakah waduk ria rio, tanah abang, dan tmpt2 jakarta lain yang sudah menjadi beres itu sebenarnya bukan kerja jokowi-ahok? (Jokowi ahok adalah pasangan, mengatakan itu adalah kerja ahok, bukan kerja jokowi adalah hal yang konyol)


Quote:


[/youtube]
Diubah oleh vincentboy 06-07-2014 10:46
0
1.8K
26
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.