Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mitraputraAvatar border
TS
mitraputra
Tejuino, minuman segar pelepas dahaga
Saat cuaca panas memang nikmat jika kita segarkan dahaga dengan minuman dingin yang nikmat, ragam minuman dingin banyak yang dijual. Tapi sudahkan Anda menikmati minuman tejuino dari Meksiko? Minuman yang berasal dari fermentasi jagung ini patut untuk dicoba selama berwisata di Meksiko.
Tejuino, minuman segar pelepas dahaga emoticon-Toast
Tejuino adalah minuman dingin yang sangat populer di negara Meksiko terutama di Jalisco. Tejuino biasanya terbuat dari adonan jagung, jenis yang sama digunakan untuk membuat tortila dan tamale. Adonan dicampur dengan air dan piloncillo (gula merah) kemudian direbus sampai cairan tersebut sangat kental. Cairan yang sudah dingin tersebut dilanjutkan ke proses fermentasi. Hasil fermentasi yang sudah jadi, umumnya disajikan dingin ditambah dengan perasan air jeruk nipis, sedikit garam dan satu sendok es serut atau kapur sorbet.
Tejuino, minuman segar pelepas dahaga emoticon-Recommended Seller
Hingga sampai saat ini, asal mula dari tejuino masih diperdebatkan namun sebagian besar orang Meksiko setuju bahwa minuman ini muncul sebelum kedatangan Colombus ke Amerika. Orang Nahua kuno melihat bahwa tejuino sebagai “minuman para dewa” dan masih dianggap sama oleh orang Meksiko pada jaman ini.

Karena tejuino hanya difermentasi dalam beberapa hari, maka kandungan alkoholnya masih sangat rendah. Ada mitos umum di kalangan orang Meksiko jika ada yang satu mabuk karena terlalu banyak minum tejuino, sebetulnya hal itu karena disebabkan ada tambahan bir yang cukup membuat mabuk.
Tejuino, minuman segar pelepas dahaga emoticon-Traveller
Selain di daerah Jalisco, penyajian tejuino di daerah lain juga bermacam-macam variasi. Di Puerto Vallarta misalnya, tejuino disajikan tanpa nieve de limon (kapur sorbet), sedang di Guadalajara disajikan secara eksklusif dengan nieve de limon untuk menguatkan rasa alami dari tejuino itu sendiri.

Meskipun minuman ini sangat populer di negara bagian jalisco, tetapi sering juga ditemukan di negara bagian lain, bahkan saat ini lebih populer daerah Amerika Serikat. Di Meksiko biasanya tejuino dijual oleh pedagang kaki lima dalam kemasan gelas plastik kecil atau hanya menggunakan kantong plastik yang diikatkan dan diberi sedotan. Jika di Amerika Serikat, tejuino dapat ditemukan di bar Meksiko.
Polling
0 suara
Tejuino Meksiko
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
845
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.