Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yv49Avatar border
TS
yv49
Iklan Kutukan Kematian
Iklan ini sangat terkenal di Jepang pada tahun 1980-an. Digambarkan seorang perempuan berbaju putih dan bocah laki-laki yang berpenampilan layaknya raksasa mungil sambil memperkenalkan tissue produksi Kleenex. Tampaknya biasa, namun iklan itu rupanya membawa kutukan kematian.

Lagu iklan itu adalah lagu bahasa asing yang rupanya mirip dengan melodi lagu kuno Jerman dengan lirik 'Mati, mati, setiap orang dikutuk dan akan mati'. Sebagai jawaban, model iklan itu yakni Keiko Matsuzaka menjadi gila karena dianggap hamil anak iblis. Serta bocah di iklan itu meninggal misterius. Bahkan mereka yang menonton iklan itu tewas misterius. Berani lihat? cek videonya di bagian bawah issue ini
emoticon-Takut

Buat yang nggak berani liat, baca kisahnya aja di bawah ini

Pada tahun 1985, perusahaan produksi tisu Kleenex™ telah mengeluarkan sebuah iklan televisi di Jepang. Iklan ini menampilkan seorang wanita berpakaian mirip toga berwarna putih dan seorang anak kecil yang mengenakan kostum oni (setan Jepang), duduk di atas jerami. Pada mulanya, iklan tersebut tidak menunjukkan adanya masalah. Seperti iklan lain, iklan ini bersiar mengikuti waktu yang ditetapkan antara pihak penyiaran televisi dan pihak periklanan.

Walau bagaimanapun, tidak lama setelah itu iklan Kleenex telah menyebabkan satu per satu musibah terhadap orang yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Diantaranya adalah dua pemain utama iklan tersebut yaitu Keiko Matsuzaka dan anak kecil yang memainkan peran si bayi iblis.

Keiko Matsuzaka dilaporkan mengalami tekanan batin sehingga menyebabkan beliau dimasukkan ke rumah sakit untuk dirawat. Namun, ada isu yang mengatakan beliau telah mengandung anak iblis. Meskipun demikian, isu tersebut gagal dibuktikan apakah dari mulut Matsuzaka sendiri atau laporan medis rumah sakit. Sedangkan anak-anak yang memainkan peran si bayi iblis menerima musibah lebih besar bahwa bayi malang tersebut dilaporkan mati secara mengejutkan setelah iklan tersebut disiarkan. Kematian anak tersebut telah mengundang seribu satu persoalan terhadap iklan Kleenex yang benar-benar ‘memakan nyawa’ seperti yang pernah terjadi pada film Hollywood populer pada dekade tersebut, Poltergiest.


Tidak cukup di situ, iklan ini turut menghantui siapa saja yang melihat dan mendengarnya. Dikatakan bahawa nyanyian lagu dalam iklan tersebut mampu berubah seiring waktu. Kadangkala suara tersebut bersuara merdu, kadangkala bersuara garau dan kadangkala bersuara dengan nada yang menyeramkan. Biasanya, ini berlaku ketika iklan tersebut tersiar pada waktu malam hari. Penonton yang mendengar dan melihat iklan ini dengan suara yang menyeramkan dan garau, berarti iklan tersebut memberikan pertanda tidak baik kepadanya. *ngeriii


Lagu yang mengiringi iklan ini dinyanyikan oleh Jane & Barton yang berjudul "It's a Fine Day". Menurut beberapa penggemar misteri dan konspirasi, lirik lagu ini diambil dari teluh agama paganisme etnik di Jerman jaman dahulu, walaupun lirik lagu sebenarnya berbahasa Inggris. Lirik tersebut adalah elemen utama yang menyebabkan Iklan Kleenex disumpah.

Dibawah ini adalah Video Iklan Tersebut

[YOUTUBE]r7yKaDxGvc[/YOUTUBE]
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.