GoenAvatar border
TS
Goen
Wahai Salafiyun, Perhatikanlah Nasihat Ini!
Bismillaahirohmaanirrohiim.

Di thread pertama saya ini, saya ingin menghimbau kepada Salafiyun yang kebetulan mengakses Sub-Forum ini untuk memperhatikan nasihat mengenai pemilu 2014. Berikut nasihat yang saya ambil dari muslim.or.id

Spoiler for muslim.or.id:


Perselisihan ijtihad di antara salafiyun, bukanlah soal mencoblos partai A atau partai B, bukan pula soal mencoblos Capres 1 atau Capres 2. Akan tetapi, lebih pada perselisihan, "mencoblos atau tidak mencoblos."

Saya pribadi, termasuk pada kubu yang tidak pernah mencoblos, baik pemilu maupun pilkada. Selama ini, saya selalu golput. Pegangan kaidah kami adalah, "Menolak mafsadat lebih didahulukan dari mencari maslahat," atau dengan kata lain, "Bila maslahat belum tentu bisa diraih maka menghindari mafsadat lebih didahulukan."

Kami berpendapat, maslahat tertinggi dalam suatu pemerintahan adalah tegaknya syariat Islam. Adalah mustahil dengan demokrasi syariat Islam bisa tegak. Karena yang benar menurut demokrasi adalah suara terbanyak, bukan alQur-an dan asSunnah. Cara yang haram selama-lamanya tidak akan memberikan hasil yang baik, sampai kapan pun juga. Oleh karena itu, berpartisipasi atau tidaknya kami tentu bisa dipastikan maslahat tertinggi itu tidak bisa tercapai.

Namun, setelah saya membaca artikel di blog rekan kami, Abul-Jauzaa, mengkajinya lebih mendalam, saya mendapat pencerahan. Tidak berpartisipasinya kami dalam demokrasi, mafsadat itu tetap ada. Tidak bisa dihindari. Bedanya hanya pada kadar mafsadatnya saja, ringan atau berat. Oleh karena itu, penerapan kaidah, "Menolak mafsadat lebih didahulukan dari mencari maslahat," kurang tepat dalam hal ini, karena mafsadat tidak bisa ditolak! Terbukti dalam Pemilu Legislatif kemarin, partai yang paling tidak pro dengan syariat Islam memperoleh suara paling tinggi di Legislatif.

Dengan demikian, penerapan kaidah, “Menempuh mafsadat yang lebih ringan,” adalah lebih tepat dalam hal ini. Belum terlambat, masih ada waktu 9 Juli 2014. Oleh karena itu, berdasarkan pertimbangan mafsadat yang lebih ringan, saya ingin mengajak Salafiyun yang akan mencoblos nanti untuk mencoblos Capres/Cawapres no. 1, Prabowo-Hatta.

Barokallaahu fiikum.
bumibulat123
bumibulat123 memberi reputasi
1
6.8K
128
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.