mohon saran dan masukan dari agan semua, ane ada masalah dengan Indosat yang sampai trid ini dibuat masih belum ada solusinya, sebagai berikut ;
Quote:
Kepada Yth
PT. INDOSAT Tbk
Dengan Hormat
Dengan ini surat saya mengajukan keberatan atas tagihan Indosat Matrix dengan nomor 081586746xxx pada bulan Mei 2014, dengan kronologis sebagai berikut ;
• Pada tanggal 9 sampai dengan 10 mei 2014 saya melakukan perjalanan dinas ke singapura yang mana ini bukan pertama kalinya (anda bisa melihat history pemakaian data roaming saya sejak tahun 2007)
• Setibanya di Changi Airport (9/5/14 jam 09.41) seperti biasanya saya switching jaringan ke StarHub (yang mana saya yakini dikenakan tariff data per hari Rp. 24.500/hari)
• Tanggal 11 mei 2014 saya sudah kembali ke Indonesia dan menerima sms pemberitahuan dari indosat bahwa pemakaian data roaming saya selama 1 hari di singapura sebesar ± Rp. 3,9juta (angka pastinya saya tidak ingat karena HP saya rusak dan hilanglah semua data & sms)
• Tanggal 13 Mei 2014 saya mengunjungi Galeri Indosat Manggadua Mall untuk mengajukan protes, diterima oleh CSR bernama Bapak Inov dan diberi keterangan bahwa saya harus menunggu hingga proses cetak billing, baru bisa mengajukan protes
• Tanggal 14 Mei 2014 saya menerima sms info dari indosat bahwa pemakaian data internasional roaming saya sebesar ± Rp. 500.000,- dan saya pikir ini adalah hasil koreksi setelah saya complain ke galeri indosat kemarin.
• Alangkah terkejutnya saya ketika tanggal 29 mei 2014 saya menerima tagihan via email sebesar Rp. 3.971.987,- dengan pemakaian International Roaming Data Rp. 3.369.290,-
• Tanggal 4 Juni 2014 kembali saya mendatangi Galeri Indosat di Manggadua Mall dan diterima oleh CSR ibu Nelly yang mengatakan menerima laporan saya dan akan meneruskan pada tim investigasi
• Tanggal 5 Juni 2014 saya dihubungi via telepon dari Tim Investigasi Indosat dengan Ibu Dewi yang menyatakan bahwa pemakaian data saya valid dan tetap diwajibkan membayar sesuai tagihan bulan mei tersebut diatas, saya keberatan karena anda bisa lihat sendiri bahwa pada tanggal 9 mei 2014 saya telah melakukan switching pada jaringan STARHUB pada jam 09.41 akan tetapi saya ditagihkan atas pemakaian jaringan MOBILE ONE, bagaimana bisa??? Apakah ini penipuan? Menjebak pelanggan dengan trik seperti ini? Untuk apa saya di charge sebesar Rp. 44.545,- untuk switching ke STARHUB jika saya tetap dikenakan tarif data dari provider lain yang “katanya” tidak bekerja sama dengan INDOSAT???
Ibu Dewi dari tim investigasi Indosat tidak bisa menjawab dan menjelaskan lebih lanjut dan menyarankan saya untuk mendatangi Galeri Indosat terdekat untuk informasi lebih mendetail
• Tanggal 9 Juni 2014 dengan ITIKAD BAIK saya kembali mendatangi Galeri Indosat Manggadua Mall dan diterima oleh CSR ibu Febri, akan tetapi disana saya sangat kecewa karena yang “katanya” akan mendapatkan informasi yang lebih mendetail malah hanya menunjukkan perincian pemakaian pada tagihan yang mana saya sudah miliki via email.
Dikatakan bahwa saya MUNGKIN mencari-cari jaringan lain selain STARHUB setelah saya switching ke jaringan STARHUB, ada penjelasan yang lebih KONYOL dari ini???
Dikatakan pula bahwa MUNGKIN jaringan STARHUB sedang lemah dan akhirnya saya terhubung dengan MOBILE ONE yang notabene tidak bekerjasama dengan INDOSAT, saya katakan dengan logika saya yang bodoh, jika memang jaringan STARHUB lemah atau mungkin tidak ada, seharusnya saya tidak “dihubungkan” dengan provider lain yang notabene tidak bekerjasama dengan indosat, sama persis ketika jaringan INDOSAT di Indonesia mengalami gangguan, tidak serta merta saya tetap lancar menggunakan Indosat karena sudah “dihubungkan” ke Telkomsel misalnya.
• Tidak ada solusi dari complain saya sejak tanggal 13 Mei – 9 Juni 2014, melainkan hanya saya diberi “keringanan” untuk mencicil tagihan tersebut selama 3x
• Saya menolak untuk membayarkan tagihan International Data Roaming tersebut, karena secara jelas dan gamblang bahwa saya telah melakukan switching ke STARHUB yang mana juga pernah saya lakukan pada tanggal 15-16 Januari 2014 dan pada tanggal 28-29 Januari 2014 (Silahkan check dan recheck semua pemaparan saya tsb diatas, buka kembali history data roaming saya, bandingkan dengan yang terdekat, tagihan Januari & Februari 2014 dengan Mei 2014
• Sekedar Informasi tambahan bahwa saya menjadi pelanggan Indosat dengan nomor 081586746xxx ini sejak tahun 2006 dan migrasi menjadi matrix sejak tahun 2007, anda bisa lihat pemakaian data roaming saya sejak tahun 2009-2011 dimana saya aktif melakukan perjalanan dinas ke berbagai negara di asia dengan durasi tinggal lebih dari 3hari
• Sebagai bahan pertimbangan: saya tidak pernah sekalipun terlambat melakukan pembayaran tagihan sejak tahun 2007 dan saya jelaskan sikap saya bahwa saya keberatan dan menolak untuk membayar tagihan international data roaming tersebut, dan saya masih berharap PT. Indosat bisa memberikan solusi yang bijak pada complain saya ini
Ane sudah email surat diatas ke CS indosat
sebagai bukti ane capture tagihan2 sebagai berikut ;
Spoiler for Tagihan Januari:
Spoiler for Tagihan Februari:
dan menjadi masalah ketika bulan Mei 2014 kemarin
Spoiler for Tagihan Mei:
Status no HP saya tersebut hari ini sudah diblokir tidak bisa melakukan panggilan & data
mohon maaf apabila kepanjangan, dan mohon masukannya
Terimakasih Mod
#update 08 Juli 2014
Ibu Nanda dari bagian collection Indosat menghubungi saya pada pukul 18:15 dan beliau sendiri mengaku bingung dengan kasus yang saya alami dan hanya menyarankan saya untuk kembali mendatangi galeri indosat dan meminta pembayaran cicilan atau mengadu ke YLKI
Diubah oleh ikiepersib 08-07-2014 03:03
0
5.1K
Kutip
15
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!