Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chiche2315Avatar border
TS
chiche2315
Ganjar: Visi Pangan Jokowi-JK, Harapan Baru bagi Petani
Metrotvnews.com, Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan visi dan misi Joko Widodo-Jusuf Kalla di sektor pangan akan menjawab persoalan fundamental sekaligus memberi harapan baru bagi petani.

Menurut Ganjar yang memimpin secara langsung pemenangan Jokowi untuk wilayah Jawa Tengah, sejumlah persoalan fundamental tersebut ialah kelangkaan pupuk, irigasi rusak, benih mahal dan langka.

"Setiap kali blusukan, Jokowi selalu menerima keluhan derita petani akibat kelangkaan pupuk, irigasi rusak, benih mahal dan langka, serta problem struktural lainnya. Untuk menjawab itu semua, Jokowi punya visi-misi yang mengusung kedaulatan pangan," kata Ganjar, Sabtu (5/7/2014).

Ia mengatakan dengan berfokus pada kedaulatan pangan, Jokowi-JK mempercayai kemampuan petani Indonesia berproduksi. Dengan demikian, Indonesia tidak lagi impor pangan di masa mendatang.

"Petani sering dikorbankan hanya karena kebijakan impor yang menguntungkan para pemburu rente semata," ucapnya.

Untuk menciptakan kedaulatan pangan, lanjut Ganjar, di sisi hulu reforma agraria dijalankan. Sarana produksi berupa benih unggul hasil penelitian putra putri terbaik bangsa, bendungan, pengolahan pasca-panen, dan negara hadir untuk mencegah ketidakstabilan harga.

"Di tangan Jokowi-JK yang sangat berpengalaman, seluruh kebijakan pangan tersebut menjadi jembatan kesejahteraan rakyat," tandasnya. (*)

(Nav)
0
692
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.