Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shantikemAvatar border
TS
shantikem
Bila itu Kehendak Rakyat, Prabowo Siap Kalah. Jokowi? Hanya Kecurangan yg Kalahkannya

Prabowo Subianto

SBY minta Jokowi dan Prabowo tak emosional jika kalah
Senin, 26 Mei 2014 10:47

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Jokowi dan Prabowo bersaing secara sehat dalam Pilpres 2014. SBY pun meminta keduanya jantan menerima kekalahan. "Bila anda menemui kekalahan, sikapilah dengan arif dan cerdas. Lihat ke depan, tetap rasional dan jangan emosional," pesan SBY lewat akun twitternya, Senin (26/5).

Sebelumnya SBY meminta kedua pasang capres tersebut tak saling menghancurkan lewat kampanye hitam. SBY yakin cara-cara seperti itu tak disukai rakyat. "Politik memang tentang kekuasaan. Politik juga siasat. Tetapi tetaplah ada etikanya. Juga tidak melebihi kepatutannya. Itulah yang disukai rakyat," pesan SBY.
http://www.merdeka.com/politik/sby-m...ika-kalah.html

Jika Kalah, Prabowo Legowo Hormati Keputusan Rakyat Indonesia
Jum'at, 06 Juni 2014 07:49:06

Jember (beritajatim.com) - Prabowo Subianto, kandidat presiden nomor urut 1, menyatakan siap jika memang tidak terpilih dalam pemilu presiden 2014.

Kesiapannya ini dinyatakan di hadapan belasan ribu orang jamaah manakib Syekh Abdul Qodir Jaelani, di Pondok Pesantren Al-Qodiri, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/6/2014) malam.

"Rakyat mengerti bahwa bangsa kita sangat kaya, tapi terlalu banyak kekayaan kita yang bocor. Oleh karena itu jangan kita cari kesalahan orang lain, marilah kita bulatkan tekad, mari bersatu, jangan saling benci, menghujat, menjelekkan," kata Prabowo.

Prabowo percaya akan membawa bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik. "Insya Allah dengan bantuan seluruh rakyat, apabila diberi kepercayaan rakyat, kami akan bekerja memberi segala yg kami punya demi kepentingan rakyat dan bangsa," katanya.

"Tapi seandainya bukan kami yang diberi mandat, tapi calon lainnya, kami akan menghormati keputusan rakya Indonesia. Kami akan mendukung agar presiden itu berhasil untuk rakyat Indonesia," kata mantan komandan Korps Pasukan Khusus itu.

Menurut Prabowo, bangsa Indonesia butuh ketenangan, perdamaian, dan kerja keras. "Kita akan bangun negara yang luar biasa hebatnya," katanya.

"Negara kita adalah kekuatan ekonomi ke-16 dari 200 negara di dunia. Tapi ekonomi kita masih belum berhasil mengurangi kesenjangan kaya dan miskin. Ini jadi tugas kita. Saya mohon doa dari seluruh hadirin dan hadirat," kata Prabowo.
http://beritajatim.com/menuju_pemilu...l#.U7NHBtH8508

Petinggi Demokrat: Prabowo Siap Menang, Siap Kalah
Jumat, 13 Juni 2014, 07:30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengharapkan, Pilpres 9 Juli mendatang dilakukan satu putaran sebab kandidatnya hanya dua pasangan capres/cawapres. "Logikanya, kalau satu putaran tinggal menang dan kalah. Kalau dua putaran saya khawatir yang menang bisa jadi kalah," ujar Pramono di Jakarta, Kamis, (12/6).

Apakah kekhawatirannya itu, ada kaitannya dengan isu kalau Prabowo Subianto kalah bisa terjadi kerusuhan, Edhie menampiknya. Menurut mantan ajudan presiden Megawati Soekarnoputri itu, tidak mungkin Prabowo kalah bisa terjadi kerusuhan di Indonesia. "Pak Prabowo itu sudah siap menang, siap kalah, jadi Indonesia tetap aman," ujar adik ipar Presiden SBY itu.

Mantan KSAD itu mengungkapkan, Prabowo adalah orang pertama yang mengirim surat tertulis kepada SBY dengan memberikan ucapan selamat ketika Pilpres 2009. Di saat kandidat lain menggugat hasil penghitungan manual KPU, menurut dia, Prabowo legowo dengan menerima kemenangan SBY. "Kalau capres lain yang kalah, mana ada memberikan selamat," terangnya.

Pramono berharap, masing-masing kandidat capres-cawapres tidak usah saling menjelekkan. "Jualah program yang akan dilakukan masing-masing agar rakyat semakin yakin untuk memilih yang terbaik," katanya.

Kalau misalnya program tidak dipenuhi, ujar dia, rakyat tinggal menagih janji. Tidak usah ada kampanye hitam. "Black campaign marak karena kandidat capres tinggal dua, jadi pertarungan menang dan kalah. Baiknya ada tiga capres, sayang tak ada yang mengusung saya," katanya seraya tertawa.
http://www.republika.co.id/berita/pe...ang-siap-kalah




Jokowi-JK hanya Bisa Kalah karena Kecurangan
01 Juli 2014 10:49 WIB

Metrotvnews.com, Denpasar: Ketua Tim pemenangan Jokowi-JK Provinsi Bali I Wayan Koster melihat besarnya dukungan untuk Jokowi-JK, ia meyakini pasangan itu hanya bisa dikalahkan oleh uang dan kecurangan.

"Kita tidak perlu malu mengatakan itu. Ini sudah sangat terbuka. Kami meminta semua masyarakat turut mengawasi politik uang di masyarakat. Ini harus diwaspadai, karena ini paling rawan. Jokowi hanya kalah karena uang dan kecurangan," ujar Koster dalam Deklarasi Persatuan Sopir Taksi Bali di Dapur Alam, Kuta Bali, Senin (30/6/2014) malam.

Wayan meminta seluruh masyarakat untuk mengawasi politik uang. Sebabnya, hanya politik uang dan kecuranganlah yang akan mengalahkan Jokowi-JK.

Pendapat itu juga diamini Koordinator Semeton Jokowi IG Agung Putri Astid. Menurutnya, anak muda kini sudah mulai berpikir untuk pembenahan bangsa yang lebih baik. "Dengan begitu Jokowi-JK hanya bisa dikalahkan oleh kecurangan dan politik uang," ujarnya.
http://touch.metrotvnews.com/read/20...9#.U7LEI9EvaSp



"Satgas Anti Pilpres Curang" di Kepala Jokowi
26 Juni 2014 17:55 wib

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Presiden Joko Widodo hari ini menghadiri Apel Siaga Satgas Relawan Jokowi-JK, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, hari ini. Sebelum meyampaikan orasi politiknya, Jokowi meminta ribuan relawan yang hadir untuk duduk.

Pantaun Metrotvnews.com, sesuai arahan dari tim pemenangan Jokowi-JK, Maruarar Sirait, ribuan relawan yang hadir ikut serta duduk dengan para koordinator relawan.

"Bapak Jokowi sudah duduk, masak yang lain enggak mau duduk?," pinta Maruar Kepada ribuan pendukung.

Sesaat Ribuan massa yang memadati Parkir Timur Senayan tersebut duduk mengikuti arahan dari tim pemenagan Jokowi-JK ini. Kemudian diiringi dengan hadirnya Jokowi, dengan mengenakan baju Kotak-kotak dan berbalut ikat kepala bertuliskan "Satgas Anti Pilpres Curang" untuk berorasi politik.
http://pemilu.metrotvnews.com/read/2...-kepala-jokowi

------------------------

Mekanismenya itu, bila ada kecurangan pilpres, diadukan dengan bukti-bukti lengkap ke MK. Nanti MK yang akan memutuskan, apakah dilakukan pilpres ulang kembali atau ditolak pengaduannya. Pernah terjadi saat Pilkada Gubernur Jawa Timur 5 tahun lalu, seorang peserta yang kalah yaitu Khofifah (kini tim pemenangan Jokowi di Jawa Timur), menggugat MK sampai 4 kali. Tapi tetap saja kalah, karena memang pemilih tak memilih lebih banyak daripada saingannya saat tu, Soekarwo (Gubernur Jatim sekarang).


emoticon-Matabelo
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.5K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.