Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adoekaAvatar border
TS
adoeka
[ cetarrr.....! ] Prabowo: Jangan Pura-Pura Tidak Punya Salah, Dosa!
Prabowo: Jangan Pura-Pura Tidak Punya Salah, Dosa!
Sabtu, 5 Juli 2014 - 23:57 wib | Aisyah - Okezone


JAKARTA - Suasana debat capres putaran terakhir semakin memanas. Masing-masing kubu saling memojokkan satu sama lain. Bahkan, Jusuf Kala (JK) menyinggung masalah-masalah yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pada kampaye di Bandung, bapak bilang ada pihak-pihak yang ingin kleptorasi. Kami Jokowi-JK tidak ada sama sekali maling-maling di bidang energi, mafia daging, minyak, beras, dan hutan di tempat kami. Pidato bapak ditujukan untuk siapa?" kata JK di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Prabowo pun menegaskan pernyataan kampanyenya itu tidak ditujukan bagi pihak manapun, karena dia mengaku hanya mengingatkan rakyat Indonesia soal demokrasi.

"Saya katakan maling-maling itu bukan ada disalah satu pihak. Kita sebagai bangsa kalau kita ngaku pura-pura enggak ada salah, itu dosa sama rakyat. Tapi tolonglah mawas diri introspeksi, ini kelemahan mari kita perbaiki bersama untuk demokrasi," jawab Prabowo.

Tak puas dengan jawaban Prabowo, JK terus mendesak dengan pernyataan bahwa apa yang disebut maling-maling sudah berada di KPK.

"Tapi yang disebutkan Pak Hatta, semua ada di KPK, minyak di KPK, daging ada di KPK dan itu dah jelas. alhamulilah tidak ada ditempat kita," ujar JK.

Menanggapi pernyataan JK, Jokowi pun meluruskan dan mendinginkan suasana emosional yang tampak dari pasangannya itu.

"Maksudnya Pak JK yang berkaitan dengan daging energi. Jadi bukan ingin membawa susana mafia minyak, haji, tidak seperti itu. Tapi pak Prabowo bisa menjelaskan," sambung Jokowi.

Prabowo pun kembali menimpali dan menyindir soal penandatanganan kontrak yang merugikan rakyat Indonesia hingga saat ini.

"Jadi Pak Jokowi dan Jusuf Kalla, apa yang bapak arahkan, kami menagnggap yang saya sebut maling di salah satu pihak, tapi saya ingatkan kita sebagai bangsa kita semua punya kelemahan. Kalau ada pemerintah menandatangani kontrak merugikan bangsa dan negara puluhan tahun bagaimana?" jawab Prabowo.

"Saya ingatkan rakyat jangan sampai demokrasi yang susah payah dibangan dirusak begitu saja,"tuntasnya.

http://pemilu.okezone.com/read/2014/...nya-salah-dosa

tanggapan wa soal debat final capres tadi :

Quote:


Quote:


salam santun menuju 1 harapan emoticon-Kiss
0
10.4K
129
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.