Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

besok.ngecorrAvatar border
TS
besok.ngecorr
(Intelektual)Ikut Aksi di HI, ini Alasan Mahasiswa ITB dan Unpad Dukung Prabowo-Hatta
Jakarta - Sekitar 1.000-an mahasiswa berkumpul di Bundaran HI, Jakarta. Mereka melakukan deklarasi di HI mendukung pasangan Prabowo-Hatta. Para mahasiswa itu berasal dari berbagai kampus antara lain ITB dan Unpad.

"Karena kita lihat dari sisi visi misi Prabowo yang terukur dan jauh lebih makro. Sebagai mantan ABRI, Prabowo melihat Indonesia secara keseluruhan, ia melihat batas-batas Indonesia dan akan menjaga wilayah Indonesia," kata Reza mahasiwa ITB angkatan 2011 jurusan Bisnis Manajemen saat ditemui di lokasi, Sabtu (5/7/2014).

Reza datang dengan mahasiswa ITB lainnya dengan menumpang bus. Ada 1 bus dari ITB dan berisi 60 orang. "Dan saya merasa sosok Prabowo adalah orang yang benar-benar siap untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," jelas dia memberi alasan mendukung Prabowo.

Sedang soal alasan isu HAM, menurut Reza isu itu hanya diusung lawan politik. "Kenyataannya yang saya tahu orang-orang yang mengaku diculik oleh Prabowo, malah mendukung Prabowo sendiri. Menurut saya, Prabowo kan sebenarnya hanya menerima mandat dari atasannya. Kalau mau disalahkan, ya salahkan atasannya," yakin dia.

Senada dengan Reza, Zain mahasiswa Unpad jurusan Hukum yang datang dengan dua bus dari kampus Jatinangor dan Dipatiukur ini ikut mendukung Prabowo karena dinilainya sebagai sosok yang tegas.

"Karena saya memimpikan sosok yang tegas dan mampu menanggapi isu-isu internasional. Tidak ada kata lambat atau takut terhadap internasional. Indonesia saat ini kan mengalami krisis calon pemimpin, karena banyak sekali pemimpin-pemimpin di pemerintahan yang tersandung kasus korupsi," urai dia.

"Karena background saya hukum, saya melihat supremasi hukum di Indonesia ini sebenarnya kurang dijalankan. Tajam ke bawah tapi tumpul ke atas," tutupnya.

http://m.detik.com/news/read/2014/07/05/131318/2628777/1562/ikut-aksi-di-hi-ini-alasan-mahasiswa-itb-dan-unpad-dukung-prabowo-hatta?9922022




Kaum Intelektual penuh kesadaran gak pake iming2 konser mendukung pemimpin yg jelas2 akan mampu mengelola negara emoticon-thumbsup
0
2.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.