Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JulieroAvatar border
TS
Juliero
Pertanyaan bagi pendukung : Program Desa
Seperti kita ketahui, Kedua capres memberikan program mengenai program desa, pembangunan desa yang katanya menjadi tumpuan ekonomi lapis kedua jika krisis moneter terjadi.

Namun disini saya mengkritisi program berdasarkan cuplikan berita berikut ini :
Quote:

Sumber : http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-hatta?9911012

Dari sini, saya mau bertanya kepada pendukung sekalian :
Apakah feasible untuk membangun transportasi seperti kereta, bersifat massal sehingga dapat mengangkut produk pedesaan yang sangat banyak hanya dengan dana 1 Milyar per desa?

Permasalahannya adalah letak geografis setiap desa yang tidak selalu dekat. Pembangunan kereta saja akan memakan biaya yang tidak sedikit. Sebagai contohnya adalah rel di quote di bawah ini yang 727 Km saja memakan 10 Trilyun, maka jika hanya 70 Km saja memakan 1 Trilyun. Itu hanya rel nya saja. Maka butuh konsentrat 1 daerah mencapai 1,000 desa untuk membuat transportasi ini dibuat.

Masalah lainnya adalah apakah bahan bakar untuk modal transportasi logistik ini seimbang dengan hasil dari desa yang belum berupa komoditi tapi bahan mentah?

. Berikut baca ini sebagai acuan dasar (bukan fixed) harga pembangunan transportasi kereta :

Quote:
Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...ih.Cepat.3.Jam

Atau adakah solusi lain selain kereta untuk dana pengembangan logistik daerah pedesaan sesuai program prabowo hatta? Saya mengharap jawaban dari para pendukung prabowo yang cerdas dalam hal ini. emoticon-Cendol (S)

Nah lalu berikut ini quote bagi pendukung Jokowi :
Quote:


Meskipun dana program bantuan khusus Jokowi terbilang masih dalam bayangan, Saya berpendapat bahwa program jokowi JK lebih terperinci dan lebih feasible. Jika ada pendukung Jokowi yang bisa menjawab seperti apa program bantuan khusus ini, saya maupun kawan-kawan swing voters akan terbantu menentukan mana yang lebih realistis.
emoticon-Cendol (S)
0
3K
12
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.