bongkartabirAvatar border
TS
bongkartabir
Berbeda dengan Tionghoa mayoritas Tionghoa yang ini malah yakin dengan Prabowo
JAKARTA- Persatuan Tionghoa Indonesia Raya (PETIR) melakukan kampanye simpatik di Bundaran Hotel Indonesia. Mereka membagi-bagikan bunga dan takjil terhadap pengendara yang melintas.

Ketua Umum PETIR, Budi Tjahjono Prawiro, menjelaskan aksi tersebut merupakan kepedulian anggotanya kepada masyarakat yang melakukan ibadah puasa.

"Aksi ini juga dilakukan serentak di berbagai wilayah di Indonesia. Pak Prabowo juga selalu menegaskan bahkwa kita semuanya bersaudara," kata Budi di Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Dasar persaudaraan itulah, kata Budi, yang membuatnya melakukan aksi menebar bunga dan membagikan takjil di Bundaran Hotel Indonesia. Aksi ini membuat masyarakat Jakarta yang terjebak macet tersenyum. Pasalnya, bunga dan takjil itu dibagikan oleh wanita cantik dengan lambang garuda merah di bagian depan.

Aksi ini juga untuk menunjukkan keprihatinan terhadap penyerangan studio TV One. "Kami terus terang prihatin dengan aksi yang melanggar hukum itu," sambungnya.

Dia berpesan, apapun yang terjadi menjelang pilpres ini, hendaknya disikapi dengan rasa persaudaraan dan persahabatan. "Jangan sampai perbedaan pendapat menjelang pilpres disikapi dengan tindakan brutal melanggar hukum," kata anggota dewan pembina Partai Gerindra ini.

http://bola.okezone.com/read/2014/07...di-bundaran-hi

Berani melawan arus layak di apresiasi

Binjai, Sumatera Utara (ANTARA News) - Etnis Tionghoa di kota Binjai, Sumatera Utara, menggelar atraksi barongsai untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

"Kita mendukung pasangan Prabowo-Hatta," kata salah seorang warga etnis Tionghoa Cek Ali, di Binjai, Rabu, yang memusatkan dukungan di vihara Kelurahan Suka Maju Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Sejumlah warga etnis Tionghoa ini juga menggelar sembahyang di vihara untuk mendoakan kesehatan pada pasangan Prabowo-Hatta.

"Melalui sembahyang ini diharapkan pasangan ini akan bisa menang dalam Pemilihan Presiden 9 Juli nanti," kata Cek Ali.

Setelah itu, warga dan relawan membentangkan kain putih dan meminta warga secara suka rela membubuhkan tanda tangan dan dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut satu itu.

Cek Ali mengaku memilih Prabowo-Hatta karena mereka pantas diperjuangkan mengingat ketegasannya untuk bisa memimpin Indonesia ke depan, selain bakal menstabilkan harga kebutuhan pokok rumah tangga, dan bisa mengangkat perekonomian warga.

"Indonesia akan semakin maju, berkembang, dan disegani di Asia ini, bila kepemimpinan ditangan pasangan Prabowo-Hatta," tegasnya.

http://www.antaranews.com/pemilu/ber...-prabowo-hatta

di binjai ternyata dari Tionghoa beragama budha mendukung prabowo
Diubah oleh bongkartabir 04-07-2014 20:08
0
28.6K
589
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.