Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sfebri13Avatar border
TS
sfebri13
[Semua Ada di Jokowi]5 Pesan Presiden SBY untuk Capres Sebelah
Jakarta - Prabowo-Hatta beserta tim suksesnya menggelar audiensi bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ada lima pesan yang disampaikan SBY untuk pasangan nomor urut satu itu.

Pesan-pesan yang disampaikan SBY ditujukan jika Prabowo-Hatta memenangkan Pilpres 2014. Pesan dari SBY ini didasarkan pada pengalamannya memimpin Indonesia sebagai Presiden selama 10 tahun.

"Memimpin negeri ini, Bapak harus sangat sabar. Sabar saja tidak cukup, harus juga tegar dan kuat," kata SBY menyampaikan pesan pertamanya. Pesan itu disampaikan saat menerima Tim Prabowo-Hatta di Puri Cikeas, Jawa Barat, Jumat (4/7/2014) pukul 21.10 WIB.

SBY mengatakan masyarakat memiliki harapan yang sangat tinggi kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih nantinya. Masyarakat bisa mengkritik jika pemimpin terpilih tak segera memenuhi harapan rakyat.

"Yang kedua, pemerintah yang memimpin harus berikhtiar penuh. Persoalan seperti tak ada habisnya. Bapak bekerja pun dikritik. Tapi tidak boleh berhenti bekerja, bekerja dan berikhtiar, pasti ada yang dihasilkan," ujar SBY soal pesan keduanya.

SBY berpesan Prabowo-Hatta harus bersabar menghadapi kritik rakyat yang kecewa. Kritik harus dihadapi dengan kepala dingin agar situasi politik tetap stabil.

"Kalau politik panas pemerintah tidak bisa bekerja, ekonomi tidak tumbuh, yang kasihan juga rakyat," imbuh SBY

Pesan ketiga, SBY meminta Prabowo-Hatta mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya. "Jika memimpin, Bapak kelak harus mengutamakan kepentingan rakyat. Harus meletakkan kepentingan partai setelah kepentingan rakyat, kepentingan kelompok setelah kepentingan rakyat, apalagi kepentingan keluarga, harus setelah kepentingan rakyat," ucap SBY.

Pesan keempat, SBY meminta Prabowo-Hatta untuk mengesampingkan persaingan selama Pilpres jika akhirnya terpilih memimpin negeri ini. Prabowo-Hatta tak boleh mengesampingkan kubu yang berseberangan selama Pilpres.

"Bapak memimpin harus memimpin semua, menyayangi semua, termasuk saudara-saudara kita yang tidak memilih Bapak," kata SBY.

Pesan kelima, SBY meminta Prabowo-Hatta menjaga demokrasi. Prabowo-Hatta diminta tetap menghormati kebebasan di alam demokrasi.

"Indonesia sudah menjadi negara demokrasi. Meski demokrasi kita belum sempurna. Orang mengatakan masih dalam tahap pematangan, tahap konsolidasi, saya yakin bapak-bapak paham. Namun demikian, bagaimanapun, demokrasi dan kebebasan ini tetap harus kita hormati," ujar SBY.

"Dengan demokrasi yang belum matang benar, rule of law belum terwujud dengan baik. Politik bisa gaduh, kadang-kadang politik tidak stabil. Politik tidak stabil ekonomi tidak tumbuh. Politik harus stabil agar ekonomi tumbuh. Sehingga, kesejahteraan rakyat bisa terwujud," kata SBY

http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-prabowo-hatta
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.