Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

badakimut2013Avatar border
TS
badakimut2013
Panastak Siapin GORONG2 : Survei INES: Prabowo 54,3%, Joko Widodo 37,6%
Sumber

VIVAnews - Indonesia Network Elections Survey (INES) merilis hasil survei terbarunya, Jumat 4 Juli 2014. Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul dengan tingkat keterpilihan mencapai 54,3 persen, sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya mendapatkan angka 37,6 persen.

Menurut Direktur Eksekutif INES, Sudrajat Saca Sawistra, masyarakat Indonesia mempunyai keinginan kuat untuk memiliki figur presiden yang memiliki sikap strong leadership. Publik menilai, kata Sudrajat, karakter seperti itu ada di Prabowo.

"Kami kira harapan masyarakat ada di dalam diri Prabowo. Karena dengan bermodalkan jiwa kepemimpinan yang kuat diharapkan mampu mengatasi berbagai masalah di negara ini," kata Sudrajat di Jalan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Juli 2014.

Prabowo-Hatta dianggap lebih responsif dibanding Joko Widodo-Jusuf Kalla. Latar belakang militer Prabowo ternyata masih menjadi daya tarik publik.

"Prabowo dianggap sudah dididik bersikap tegas dan mampu memutuskan dalam situasi sesulit apapun. Berbeda dengan Jokowi yang dinilai responden lamban dalam menyelesaikan permasalahan, bahkan cenderung tidak pernah tuntas," tutur dia.

Menurutnya, contoh tidak tuntasnya pekerjaan Jokowi adalah Program Kampung Deret, penataan pasar Tanah Abang, penataan waduk yang kesemuanya masih menyisakan persoalan bagi masyarakat Jakarta.

"Apalagi, Jusuf Kalla yang usianya sudah menginjak 73 tahun dinilai akan sangat lamban untuk bisa menghadapi problematika bangsa yang semakin kompleks," ucapnya.

Survei INES ini diambil dari 7.000 jumlah sampel, dan yang masuk 6.929. Berdasarkan jumlah sampel ini diperkirakan confidential interval plus 1,31 persen dan minus 1,31 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah terlatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu desa/kelurahan yang terdiri dari 10 responden. (one)


PANASTAK mulai nyiapin GORONG2 buat tanggal 9 Juli
emoticon-Ngakak
0
7.2K
88
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.