Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

syakiragrosirAvatar border
TS
syakiragrosir
Salam 2 Jari sebelum Meninggal di Pangkuan Jokowi
Bandung - Nanang Iskandar Ma'soem menggebu-gebu sewaktu memberi sambutan usai salat tarawih di aula Pondok Pesantrean Al Ma'soem, Jalan Raya Cipacing No.22, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (2/7/2014) malam. Sesepuh atau tokoh Jabar tersebur berbicara di samping capres Joko Widodo (Jokowi) yang disaksikan ribuan orang.

Insiden mengejutkan terjadi selepas Nanang berpidato. Direktur Utama PT Al Ma'soem itu tiba-tiba tak sadarkan diri. Jokowi sempat menahan tubuh lemas Nanang sehingga tidak membentur lantai podium.

"Saya ingat terakhir almarhum (Nanang) saat tadi malam memberikan sambutan. Almarhum bicara 'salam dua jari," ucap Evan Agustianto, salah satu orang terdekat Nanang saat ditemui di rumah duka, Jalan Raya Cikalong, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (3/7/2014). Evan sebagai saksi sekaligus salah satu orang berada di podium bersama Jokowi dan mendiang Nanang.

"Bapak (Nanang) begitu semangat saat menyampaikan sambutan. Almarhum malam itu juga terlihat senang," tutur Evan yang juga salah satu direksi PT Al Ma'soem.

Menurut Evan, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 4.000 orang. Di atas podium berukuran 5 x 4 meter itu ada delapan orang. "Ada Pak Nanang, Jokowi, Anies Baswedan, saya, dan beberapa orang lainnya," katanya.

"Usai sambutan, Pak Nanang yang berdiri mau duduk, tapi tiba-tiba tidak sadarkan diri. Tubuhnya Pak Nanang yang lemas langsung ditahan Jokowi dan Anies. Langsung (tubuh Nanang) direbahkan sehingga posisinya dipangku di paha Jokowi," tutur Evan.

Nanang diboyong ke RS Al Islam Bandung. Namun takdir berkehendak lain. Nanang meninggal dunia setiba di rumah sakit tersebut pada pukul 21.40 WIB. "Memang selama ini punya sakit jantung. Tadi malam (Rabu) meninggal karena serangan jantung. Kata dokter RS Al Islam juga serangan jantung," ucap Dadang Muhammad Masoem, salah satu adik kandung Nanang, sewaktu berbincang bersama detikcom di tempat sama.

Kepala Humas Al Ma'soem, Asep Dedi, juga mengatakan, tidak banyak sambutan yang disampaikan Nanang. 

"Cuma gini bilang begini: 'Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu. Salam dua jari!'. Begitu saja. Tiba-tiba (Nanang) tidak sadarkan diri. Suasana saat itu sempat kacau," kata Asep.

sumur:
http://m.detik.com/news/read/2014/07...angkuan-jokowi

beliau meninggal karena terlalu semangat membela apa yang menurutnya benar,
kami sesama saudara dengan perjuangan yang sama merasa terharu dengan semangat beliau..
kami bejanji akan terus selalu berjuang demi beliau, dan demi bangsa ini..
semoga semua amal dan ibadahnya di terima oleh Allah SWT..
Amien..
Diubah oleh syakiragrosir 03-07-2014 06:24
0
3.5K
48
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.