Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.cornerAvatar border
TS
kaskus.corner
Kubu Jokowi Dinilai Lakukan Blunder Besar Jelang Pencoblosan
Pengamat politik dari Universitas Jayabaya, Igor Dirgantara, menilai seharusnya PDIP tidak perlu terpancing dengan melakukan tindakan anarkis terhadap media. Tindakan main hakim sendiri dinilainya justru bisa menjadi blunder terbesar bagi kubu Jokowi jelang pencoblosan pada 9 Juli.

"Yang pertama, PDIP seharusny tidak perlu terpancing melakukan tindakan anarkis yang bisa merugikan dirinya sendiri jelang Pilpres 9 Juli. Serahkan saja persoalannya pada penyelenggara pemilu atau yang berwenang. Biar publik sendiri juga ikut menilai substansi dari berita tersebut," kata Igor dalam keterangan pers yang diterima ROL, kemarin.

Menurutnya PDIP sebagai partai pengusung Jokowi-JK, sebaiknya tidak usah terprovokasi. Apalagi, kata Igor, masih sangat banyak media cetak, online dan televisi yang jauh lebih gigih membela kepentingan PDIP dan bisa melakukan counter.

"Yang kedua, kubu Jokowi harus bisa belajar dari kompetitornya yang walaupun dikatain sebagai psikopat, otoriter, penculik dan lain-lain, pendukungnya tidak bereaksi anarkis dan cenderung menyelesaikannya secara hukum. Disini, para pendukung Jokowi perlu menyimak gagasan Revolusi Mental yang sering didengungkan lewat manifestasi dari perilaku yang menjunjung kesantunan, kebebasan media. Atau malah sebaliknya?" paparnya.

Igor pun sepakat jika perbuatan tersebut justru menimbulkan persepsi bahwa kubu Jokowi-JK lah yang otoriter karena mengancam kebebasan pers dan tidak sesuai dengan jargon Revolusi Mental.

Sebelumnya, kubu Jokowi geram lantaran sebuah pemberitaan di TV One yang dinilai melecehkan PDIP dan sang capres. Akibatnya kantor TV One digeruduk massa.

Sumber:

http://www.republika.co.id/berita/pe...ng-pencoblosan

Komentar:

Nah gitu! emoticon-Embarrassment

sebelumnya dijelaskan alasan "kemurkaan" PDI-P pada berita berikut:

http://www.kaskus.co.id/thread/53b57...kowi-ke-tvone/
Diubah oleh kaskus.corner 04-07-2014 06:41
0
6.6K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.