Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimiiiAvatar border
TS
kimiii
Kartu Indonesia Sehat sudah di terapkan di Finlandia
Agan2 kaskuser tau tidak tentang Finlandia? Kalau tidak tau, Tanya mbah google aja.
Ya udah tanpa basa basi nih, ternyata Kartu Indonesia sehat itu mirip kartu KELA di Finlandia gan. Di finlandia pemerintah memberi jaminan kesehatan kepada warganya yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan gratis dengan syarat bisa nunjukin kartu KELA itu.
Nah karena ane sendiri juga berdomisili di Finlandia, ane juga ada pengalaman soal kartu ini. Ada orang yg ane kenal itu menderita sakit keras gan, nah untuk biaya pengobatanya sendiri diperkirakan 100ribu euro alias 1,5 milyar rupiah. Tapi karena dia memiliki kartu KELA ini akhirnya dia hanya membayar 4000€ alias hanya 4% saja. Dan itu hanya salah 1 kasus dari sekian banyak kasus yg ane denger.
Coba agan bayangin dengan KIS program Jokowi, orang2 miskin yg sakit2an bs berobat gratis, para pemulung, tukang becak, tukang jajanan, pkl, tukang bubur, tukang kayu, buruh, dll kesehatan terjamin jika program KIS ini dijalankan. Dan akhirnya slogan ”orang miskin dilarang sakit” akan hilang ditelan bumi dan insya allah anak cucu kita nanti ga perlu mendengar lagi slogan itu.
INGAT!!
DI DALAM TUBUH YANG SEHAT TERDAPAT JIWA YANG KUAT.
Salam dua jari jangan lupa pilih OM OWI
0
3.8K
72
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.