Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laziale2121Avatar border
TS
laziale2121
Megawati: Prabowo Ki Ngopo Nganggo Peci Kayak Bapakku
Megawati: Prabowo Ki Ngopo Nganggo Peci Kayak Bapakku
Jakarta - Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyentil penampilan Prabowo yang dibuat mirip Soekarno. Megawati heran mengapa capres nomor urut satu itu tak meniru ayahnya sendiri, Sumitro Djojohadikusumo.

Prabowo memang kerap terlihat mengenakan kemeja putih dan peci serta gaya bicara yang berapi-api seperti Soekarno. Sebagai putri Soekarno, Megawati merasa berhak berkomentar tentang penampilan Prabowo.

"Prabowo ki yo ngopo nganggo peci kayak Bapakku? Nganggo hem putih dimirip-miripke. Aku kan anake Sukarno, ya komen toh ya, (Prabowo itu kenapa pakai peci seperti bapakku? Pakai kemeja putih dimirip-miripkan. Aku anaknya Sukarno, ya komentar)," kata Megawati dalam orasinya di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang, Kamis (3/7/2014).

Megawati heran Prabowo tidak mengikuti ayahnya sendiri. Menurut Megawati, ayah Prabowo juga tidak kalah keren.

"Kenapa dia tidak mempopulerkan Bapaknya sendiri yang keren," tandasnya.

Suasana kampanye yang digelar di aula kantor DPD PDIP Jateng itu memang terasa santai. Beberapa kali Megawati mengeluarkan gurauan yang disisipi pesan untuk para kadernya yang hadir namun tetap dengan gaya bicara yang lantang. Ia juga sempat membahas kebiasaan Gus Dur dulu yang selalu menyapa dengan cara yang khas.

"Gus Dur kalau ketemu tanya, 'mbak waras?', ya saya jawab, 'yo waras'. Tapi terus beliau tertawa, katanya 'akeh mbak, wong sehat tapi ora waras'. Seperti itulah Gus Dur, tapi itu benar, kan?" kata Megawati saat berorasi tentang fitnah-fitnah menyerang Jokowi-JK dan PDIP.

Dalam agenda kampanyenya di kantor DPD PDIP itu, Megawati ditemani Tjahjo Kumolo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.
0
3.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.