RakarifkirafaAvatar border
TS
Rakarifkirafa
Tanggapan Prabowo Soal Allan Nairn
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Calon presiden dari koalisi merah putih Prabowo Subianto menanggapi tulisan jurnalis perang Amerika Serikat, Allan Nairn.
Menurut Prabowo seharusnya masyarakat Indonesia tidak perlu meributkan Allan Nairn yang merupakan warga negara asing.
"Kenapa sih kalau satu orang asing bicara kok kamu ribut? Karena satu orang asing kulit putih kita harus ribut?" kata Prabowo di sebuah rumah makan di Jalan Terusan Bojong Soang, Cijagra, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/7/2014).
Allan Nairn membuat kontroversi saat wawancaranya dengan Prabowo diposting ke dalam blog pribadi warga negara Amerika Serikat tersebut. Allan mengatakan Prabowo Subianto pernah membuat pernyataan yang melecehkan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau yang dikenal dengan nama Gus Dur dengan menyebut Gus Dur "buta".
Prabowo pun tidak ingin menanggapi lebih jauh tulisan dari jurnalis Allan Nairn tersebut. Mantan Danjen Kopassus ini yakin masyarakat dapat memberikan penilaian terhadap tulisan jurnalis perang tersebut.
"Kita ini (rakyat Indonesia) 240 juta orang, tenang saja. Tanya rakyatmu lah, jangan tanya orang asing," tandasnya.
Sebelumnya, Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo menyatakan Allan Nairn adalah seorang jurnalis perang asal Amerika yang terkenal memiliki hubungan yang tidak baik dengan TNI. Ia tercatat tujuh kali pernah masuk ke Indonesia secara ilegal pada tahun 2010.
"TNI bahkan pernah menyatakan akan menangkap Allan jika ia ketahuan kembali ke Indonesia," jelas Budi beberapa waktu lalu.


http://m.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/07/03/prabowo-soal-allan-nairn-satu-orang-kulit-putih-kenapa-harus-ribut

Katanya Tegas, kok tanggapannya cuma begitu doang.....
"tanya atasan saya" giliran ataasannya udah ngomong, cuma diam.... tegasnya dimana Pak ????
0
1.5K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.